SWARA NON-MUSLIM

Blog ini di-dedikasikan bagi kalangan non-muslim Indonesia!

Hi guys, apa kabar? Gimana keadaan di Indonesia sekarang?

FYI:

Sementara blog ini sedang di maintenance silakan click blog ini

-------> nabimuhamad.wordpress

Semua artikel di blog itu bisa langsung di download (PDF file). Juga tersedia terjemahan buku-buku "subversif" dalam bhs Indonesia yg tidak mungkin boleh diterjemahkan & disebarkan secara 'legal' di negara-negara mayoritas islam, include Indonesia, karena akan bikin para muslimer penganut "agama damai" itu ngamuk bin kalap.

Buruan download ebook-nya mumpung belum disensor oleh muslim yg ketakutan islamnya dibongkar habis kepalsuannya.

Untuk info lainnya silahkan email aku: namasamaran@riseup.net atau follow twitterku:@islamexpose

Selamat datang dalam Terang Kebenaran. God bless you all


Quran tanpa hadist, tidak akan dapat tegak berdiri! Ini saja sdh membuktikan bahwa bahwa Quran itu bukan dari Tuhan. Bagaimana mungkin sebuah kitab yg konon katanya diturunkan langsung dari surga oleh Tuhan, tapi masih membutuhkan sesuatu di luar dirinya? Artikel ini memuat debat ttg hal tersebut. Slamat berburu kebenaran.


Muslim Yg Percaya
Quran Saja, Tanpa Hadis

(Debat Dr. Edip Yuksel vs Ali Sina)


RONDE I

Seorang anggota FFI mengontak Dr. Edip Yuksel (http://www.yuksel.org), anggota ‘The Submitter’ yg terkenal itu dan seorang pengikut dari Dr. Rashid Khalifa (http://www.submission.org) utk berdebat dg saya (Ali Sina). Dr. Yuksel dg murah hati menerima tantangan ini. Berikut ini adalah diskusi kami.

Yth Edip Yuksel,
Undangan utk ini mestilah dikirim pada anda oleh salah satu anggota FFI. Saya senang anda setuju mengikuti pertukaran pendapat ini. Saya akan mulai dg satu hal yg perlu diklarifikasi dan ini ada hubungannya dg posisi anda sebagai seorang muslim “Quran saja” (Qurani). Anda sepertinya menolak semua Hadis. Bisakah terangkan pada kita apa anda juga menolak buku-buku sejarah seperti Sirat, Tabari dan Al Waqidi? Jika begitu, lalu berdasarkan apakah pengetahuan anda tentang Muhamad sebagai seorang yg pernah eksis dlm sejarah? Bagaimana anda tahu mengenai dia, kehidupannya, sahabat-sahabatnya, dll?

Apa anda melakukan ritual sholat wajib, puasa, haji, dll? Jika iya, bagaimana anda tahu bahwa cara itu yg diinginkan Muhamad utk dilakukan para pengikutnya. Quran tidak memuat penjelasan mengenai ritual-ritual ini. Semua perincian ini terdapat dalam Hadis yg merupakan dasar dari Sunnah (tradisi Islam). Tapi anda menolak keaslian dari hadis. Jadi darimana anda mendapat informasi penting yg tidak ada dalam Quran ini?

Terakhir, apa anda mengakui pentingnya hadis-hadis tertentu, setidaknya dalam hal nilai sejarahnya?


Reply Edip Yuksel


Dear Ali Sina:
Pertanyaan yg bagus. Sirat (sejarah nabi dan sahabatnya) ditulis setelah hadis dan perang sipil secara emosional dan intelektual tercemar oleh apa yg disebut tanah Islam. Meski beberapa diantaranya ada yg lebih kritis dari yg lain, tapi semuanya masih bersandar pada hadis dan ‘kata orang’. Disamping itu, semua itu juga tidak kebal dari pengaruh kekuasaan politik dan religius jamannya.

Secara sejarah, Quran adalah kitab yg paling otentik dalam penggambaran kejadian-krjadian. Malah, Quran itu seperti sebuah jurnal dari kejadian-kejadian utama tapi tanpa kronologi. Pastilah anda akan mengklaim bahwa Quran disusun berdasarkan sudut pandang Muhamad dan kepentingannya. Saya pikir dan harap bahwa kita akan menemukan jalan utk sampai pada sebuah permufakatan yg masuk akal mengenai kejadian-kejadian sejarah penting ini.

Saya tidak berpikir bahwa anda mempercayakan tiap laporan sejarah dalam buku Syrat, seperti Tabari atau Waqidi. Saya akan memperlakukan tiap anekdot sejarah dalam basis adhoc dan mengevaluasinya secara kritis dgn rasa curiga yg memadai.
Saya pikir kita berdua akan setuju dalam banyak hal, sepanjang kita berdua mencoba melakukan semampu kita utk tetap konsisten dan objektif dalam hal kisah-kisah yg pokok.


Quote (Sina):

Jika begitu lalu berdasarkan apakah pengetahuan anda tentang Muhamad sebagai seorang yg bersejarah? Bagaimana anda tahu mengenai dia, kehidupannya, sahabat-sahabatnya, dll?


Kebanyakan saya percayai narasi dari Quran. Jika kisah dalam Quran bertentangan dg cerita dari sebuah narasi tertentu, saya pilih narasi Quran karena dituliskan ketika kejadian itu terjadi. Tapi, jika anda memilih narasi dari sebuah buku yg ditulis lima atau sepuluh abad setelah kejadian, saya minta anda memberi alasan yg baik utk itu.


Quote:

Apa anda melakukan ritual sholat wajib, puasa, haji, dll? Jika iya bagaimana anda tahu bahwa cara itu yg diinginkan Muhammad utk dilakukan para pengikutnya. Quran tidak memuat penjelasan mengenai ritual-ritual ini. Semua perincian ini terdapat dalam Hadis yg merupakan dasar dari Sunna. Tapi anda menolak keaslian dari hadis. Jadi darimana anda mendapat informasi penting yg tidak ada dalam Quran ini?


Sangat menarik. Saya dengar pertanyaan yg sama dari Sunni dan Shiah. Saya tidak mengikuti ritual apapun yg tidak ada dalam Quran. Saya membantah bahwa semua rincian Solat, Zakat, Haji dan Puasa dibulan Ramadan diberikan dalam Quran. Jika anda punya waktu, silahkan cari artikel saya “How to Pray According to the Quran” pada situs web saya, www.yuksel.org


Quote:

Terakhir, apa anda mengakui pentingnya hadis-hadis tertentu, setidaknya dalam hal nilai sejarahnya?


Hadis, sama seperti penghujatan, legenda atau kisah mungkin saja berisi beberapa kebenaran. Semua itu setidaknya mencerminkan bahasa yg diucapkan dijamannya, budaya, kejadian-kejadian umum, cara berpikir, ekonomi, ketegangan sosial dan politik diantara kelompok-kelompok dan bangsa-bangsa.
Tapi, saya tidak akan menganggap hadis sebagai sebuah kewenangan disamping Quran, meskipun jika saya tahu 100% bahwa hal itu diucapkan oleh Muhamad. Saya dedikasikan agama saya pada Tuhan saja, dan saya tolak agama yg membatasi persekutuan yg didasarkan pada Allah + Muhamad + Sahabat Muhamad + Imam-iman Permulaan + Mujtahid + Imam-imam yg Kemudian, dll.

Peace,
Edip Yuksel
www.yuksel.org , www.19.org



Saya mampir ke situs anda dan membaca pandangan-pandangan anda akan hadis.

Jadi anda lebih suka memakai buku-buku sejarah utk mempelajari Muhamad. That is fine with me. Saya juga akan memakai sudut pandang sejarah dlm pembicaraan dg anda. Tapi mari kita bicarakan hadis dulu.

Sikap anda adalah: semua hadis harus dibuang karena kebanyakan dikarang-karang. Lomax, lawan debat anda, membuat sebuah pengamatan yg valid. Dia bilang:
“Setiap koleksi kesaksian kpd pengadilan manapun pastilah berisi sejumlah kebohongan dan kesalahan. Keandalan tiap potong bukti masih harus diperdebatkan … Namun jika seseorang mengumpulkan ribuan hadis dan membuat beberapa kesalahan, ia tak bisa dikatakan tidak dapat dipercaya.”

Anda menyanggah pernyataannya dan berkata:
“Tak satupun pengadilan akan menerima kesaksian Bukhari yg mengumpulkan hadis-hadis kontradiktif mengenai Nabi Muhamad yg diceritakan dari generasi ke generasi 200 tahun setelah kematiannya.”

Dalam hal ini saya berpihak pada Lomax. Mari kita jernihkan dulu hal ini dg sebuah contoh. Departemen Kepolisian sebuah kota mencoba memecahkan sebuah kasus dan bertanya-tanya kepada publik. Ribuan petunjuk masuk. Kebanyakan tidak ada hubungannya, tapi diantara ribuan itu ada beberapa yg menguatkan kasus dan berdasarkan petunjuk-petunjuk tsb sang detektif mampu memecahkan kasus tsb. Tidak masuk akal utk mengabaikan semua petunjuk tsb hanya karena kebanyakan tidak benar.

Dalam kasus ini, kita ingin tahu tentang Muhamad dan bagaimana dia menjalani kehidupannya. Kita punya puluhan ribu petunjuk dalam bentuk cerita-cerita pengikutnya. Kebanyakan petunjuk-petunjuk itu lemah dan banyak juga yg cuma hasil karangan. Kita juga tahu bahwa para pengikutnya cenderung membesar-besarkan kebaikan dan menghubungkan keajaiban-keajaiban pada nabi tercinta mereka. Jadi jika kita melihat hadis demikian kita tidak perlu menganggapnya serius. Tapi jika kita gabungkan semua petunjuk ini maka muncullah gambaran ttg seorang manusia. Kita pisahkan petunjuk-petunjuk yg saling berhubungan, dan berdasarkan itu kita buat sketsa profil si tersangka. Bisakah kita 100% yakin akan wajahnya? Mungkin tidak! Tapi karena petunjuk-petunjuk ini datang dari banyak sumber dan meski terdapat perbedaan-perbedaan dalam perinciannya, semuanya mengatakan kisah yg sama sehingga kita bisa cukup yakin bahwa kita punya gagasan yg cukup baik mengenai bagaimana tampang si tersangka dan apa saja yg telah dia lakukan.

Jadi jika saya seorang detektif, saya tidak akan mengabaikan semua petunjuk hanya karena sebagian dari petunjuk-petunjuk itu dibuat-buat, khususnya kalau tidak ada sumber-sumber lain lagi utk dijadikan pegangan. Tapi, bagaimana jika wajah tersangka yg muncul menggambarkan ayah saya yg sangat saya cintai? Apa yang akan menjadi reaksi alami saya? Saya kemungkinan akan membuang semua petunjuk tsb dan menganggap mereka semua salah. Ini sebuah ketidakjujuran. Tapi hey, kalian membicarakan ayah saya. Kalian meminta saya memilih antara kejujuran dan kasih sayang anak. Ini pilihan berat. Tidak semua orang bisa lolos dari ujian seperti ini. Saya akan melakukan apapun utk menutup-nutupi kejahatan ayah saya dan melindunginya.

Begitulah cara saya memandang anda dan semua penyangkal hadis lainnya. Anda tidak menyukai apa yg anda temukan dalam hadis. Hadis-hadis itu membuatmu malu. Anda temukan Muhamad menyiksa korban-korbannya, memancung mereka, mencabut mata mereka, memperkosa dan melakukan segala tindakan yg menjijikan. Semua itu terasa sakit dihati anda. Jadi bukannya anda jujur dan mengakui bahwa anda salah dan bahwa orang yg anda puja adalah seorang kriminal psikopat, anda malah mencoba menolak semua hadis. Anda pikir jika anda sembunyikan kepala anda dalam pasir dan berpura-pura tidak melihat; masalahnya akan menghilang begitu saja? Para pengacara tercela O.J. Simpson melakukan itu dan mereka menang. Tapi apa ini berarti Mr. Simpson itu tidak bersalah? Bahkan jika anda memenangkan kasus ini dengan mendiskreditkan bukti-bukti dan teknikalitas, masihkan anda bisa hidup dg nurani anda?

Dapatkah kita gunakan hadis-hadis ini dalam sebuah peradilan hukum utk membuktikan kejahatan-kejahatan Muhamad? Saya pikir bisa. Anda mungkin membantah bahwa itu semua bukti tidak langsung dan mencoba mendiskreditkan itu semua. Tapi hadis-hadis itu begitu banyak hingga juri waras manapun akan menemui kesulitan utk mengabaikan semuanya. Muhamad terbukti bersalah seperti yg dituduhkan.

Tapi, tujuan kita bukanlah utk melakukan tindakan hukum terhadap Muhamad. Dia sudah lama mati. Kita ingin mencari kebenaran. Kita mungkin tidak akan pernah bisa menemukan kebenaran 100%. Tapi kita bisa mendapat cukup banyak utk yakin. Yang anda punyai sekarang cuma kebohongan belaka.

Meskipun demikian, kita punya bukti cukup dalam Quran, dalam buku sejarah dan dalam hadis utk yakin bahwa Muhamad bukanlah utusan Tuhan tapi seorang pemimpin cult (sekte sesat) seperti Jim Jones dan David Koresh. Dan ini akan saya buktikan pada anda dalam diskusi kita ini.

Para muslim jatuh cinta pada Muhamad karena pada mereka telah ditunjukkan penggambaran dirinya sebagai seorang yg suci, seorang manusia sempurna, seorang manusia utk patut dicontoh dan diikuti, pengampunan Allah akan semua ciptaannya, blablabla... Penggambaran itu salah! Menurut petunjuk-petunjuk yg ada pada kita, dan pada kitabnya sendiri, dia sama sekali tidak dapat disebut orang baik. Bagaimana bisa para muslim mendapat gambaran yg salah itu didalam pikiran mereka? Karena mereka dicekoki kebohongan!

Jadi gambaran mana yg lebih akurat? Yang berdasarkan khayalan-khayalan para pengikutnya atau yang muncul dari petunjuk-petunjuk tsb?

Ini hanya utk menunjukkan kelemahan-kelemahan dari posisi Muslim penganut “Quran saja”. Disamping fakta bahwa ini adalah salah satu cara berpikir yg salah (fallacious), ini juga menunjukkan bahwa Islam itu tidak dapat dimengerti.

Dalam surat ini anda bilang bahwa anda mengakui biografi Muhamad yg ditulis oleh Ibn Ishaq, Tabari dan Waqidi. Pengertian saya tentang ini berbeda waktu saya baca debat anda dg Lomax tapi sekarang sudah jelas.

Jika itu sikap anda dan anda bersikeras tidak mau menerima semua bukti sejarah mengenai Muhamad, saya malah menyangkal keberadaan Muhamad itu sendiri. Saya klaim bahwa dia adalah cerita karangan penguasa Arab yg membutuhkan sebuah agama utk membenarkan ambisi kerajaan mereka (Lihat Crone and Cook).

Anda seorang pengacara. Anda tahu bahwa beban pembuktian ada pada orang yg membuat pengakuan, yakni anda sendiri. Andalah yg harus membuktikan bahwa Muhamad benarbenar ada dan bukan cuma sebuah figur fiksi belaka, sebuah isapan jempol dari pengarang asli Quran. Apapun yg anda katakan harus ada dokumentasinya. Tapi anda tidak boleh memakai hadis atau Sirat utk membuktikannya. Jika anda menyangkal buku-buku ini, anda tidak boleh memakainya.


Quote:

Saya tidak berpikir bahwa anda mempercayakan tiap laporan sejarah dalam buku Syrat, seperti Tabari atau Waqidi. Saya akan memperlakukan tiap anekdot sejarah dalam basis adhoc dan mengevaluasinya secara kritis dg sedikit rasa curiga yg memadai.


Jadi apa posisi anda sebenarnya? Apa anda mau bilang bahwa bagian sejarah yg itu dapat diterima? Saya mengerti sepenuhnya cara anda memandang sejarah dan hadis dg sedikit rasa curiga yg memadai. Itu juga posisi saya. Alasan saya kemukakan ini adalah utk mengetahui dokumen mana yg dapat diterima dalam diskusi kita dan mana yg tidak dan apakah penolakan anda terhadap hadis dan sirat itu secara kategoris saja atau anda terbuka utk menerima dg sedikit rasa curiga. Apa anda mau memakai kriteria yg sama juga bagi hadis atau hadis sama sekali jangan dipakai?

Saya tanya apa yg menjadi dasar pengetahuan anda mengenai Muhamad dan anda jawab:

Quote:

Kebanyakan saya percayai narasi dari Quran. Jika kisah dalam Quran bertentangan dg cerita dari sebuah narasi tertentu saya pilih narasi Quran.


That is okay with me. Jika sebuah hadis atau narasi bertentangan dg Quran atau semangatnya kita akan menolaknya. Jadi ijinkan saya rangkum apa yg saya mengerti dari posisi anda. Anda akan melihat hadis dan biografi Muhamad, asalkan keduanya tidak bertentangan dg Quran atau semangatnya. Anda mau menganggap keduanya sebagai sumber informasi utk nilai-nilai sejarahnya, meski dg sedikit keberatan. Jika itu posisi anda, saya oke-oke saja. Itu juga cara saya memandang sumber-sumber itu. Tapi jika saya salah paham tolong jelaskan.

Jika begitu, saya akan membuat kasus terhadap Muhamad menggunakan hadis dan Sirat, juga Quran. Anda tentu saja bebas utk memperdebatkan keakuratan tiap dokumen yg saya sajikan berdasarkan kriteria yg disebut diatas, yakni jika bertentangan dg Quran, kita akan mengabaikannya tapi jika tidak kita akan memakainya, tidak sebagai kebenaran mutlak tapi sebagai sebuah kemungkinan.

Dg kata lain, kita tidak akan mengabaikan sebuah hadis atau sebuah kisah hanya karena hal itu menjelekkan Muhamad. Lagipula itulah yg ingin saya buktikan. Jika saya tidak dibolehkan utk menyajikan bukti-bukti saya melawan dia lalu apa tujuannya pengadilan ini?

Saya setuju utk tidak menyajikan bukti-bukti apapun yg bertentangan secara eksplisit atau implisit dg ajaran-ajaran Quran. Anda berhak utk mempertanyakan keabsahan dari penyajian saya, tapi jika anda tidak dapat menunjukkan bahwa hal itu tidak absah kita tidak akan mengabaikannya. Kita biarkan mereka sebagai sebuah kemungkinan. Saya berpendirian bahwa beban dari dokumen-dokumen yg mungkin ini dan beban dari Quran akan begitu berat hingga saya akan memenangkan kasus melawan Muhamad dan akan membuktikan pada anda dan dunia bahwa dia hanya seorang palsu dan bukan seorang nabi.

Pengacara Scott Peterson membantah bahwa semua bukti terhadap klienya adalah bukti tidak langsung. Dia benar! Tapi bukti itu begitu banyak hingga juri tidak punya masalah utk mendakwa dia salah. Kita punya lebih banyak lagi bukti melawan Muhamad.


RONDE II


Quote: (Sina)
Begitulah cara saya memandang anda dan semua penyangkal hadits lainnya. Anda tidak menyukai apa yg anda temukan dalam hadits. Hadits-hadits itu membuatmu malu. Anda temukan Muhammad menyiksa korban-korbannya, memancung mereka, mencabut mata mereka, memperkosa dan melakukan segala tindakan yg menjijikan dan semua itu terasa sakit dihati anda. Jadi bukannya jujur dan mengakui bahwa anda salah dan bahwa orang yg anda puja adalah seorang kriminal psikopat, anda malah mencoba menolak semua hadits. Anda pikir jika anda sembunyikan kepala anda dalam pasir dan berpura-pura tidak melihat; masalahnya akan menghilang begitu saja. Para pengacara tercela O.J. Simpson melakukan itu dan mereka menang. Tapi apa ini berarti mr. Simpson itu tidak bersalah? Bahkan jika anda memenangkan kasus ini dengan mendiskreditkan bukti-bukti dan teknikalitas, masihkan anda bisa hidup dg nurani anda?


Dear Sina:
Dulu saya pernah jadi seorang yg percaya dan pembela dari Hadits. Tapi, ketika saya pelajari sejarah dari hadits, pengumpulannya, prosedur dari pengumpulan tsb, dan masalah-masalah dg kesahihan dan perbedaan yg besar antara hadits dan Quran, yg saya saksikan ini, saya berhenti mengikuti hadits dan sunnah.
Saya mengerti kenapa anda ingin menyeret saya kesebuah sumber yg saya sendiri tolak dg taruhan nyawa saya. Anda ingin saya kembali kehari-hari dulu saya dan mulai percaya sumber-sumber itu yg kebanyakan adalah ‘kata orang’. Ini jawaban saya:
SAYA TIDAK AKAN TERIMA AJAKAN ANDA UNTUK MENGGALI KEDALAM SEBUAH LITERATUR SAMPAH DAN MEMILIH DAN MENGAMBIL APAPUN YG KITA SUKAI DIANTARA RIBUAN CERITA KONTRADIKSI DAN KADANG MENGGELIKAN.
Kelihatannya anda tidak mampu mengkritik Quran tanpa pertolongan dan tambahan dari sampah-sampah kumpulan ‘kata orang’.


Sebaliknya! Saya akan tunjukkan bahwa Quran itu penuh kesalahan dan kemustahilan dan tidak mungkin sebuah buku wahyu kecuali yg menurunkannya adalah Setan. Alasan saya ingin menjelaskan pertanyaan hadits adalah utk mendemonstrasikan fallacy (buah pikiran yg keliru) dari posisi mereka yg secara total menyangkal semua hadits. Sekali hal itu telah ditetapkan saya tidak perlu lagi memakai Hadits.


Quote:

Muslims dan non-Muslim, semua setuju bahwa kesahihan sejarah Quran jauh melebihi kesahihan dari Hadits.


Itu tidak benar bahwa setiap orang setuju Quran jauh lebih sahih daripada hadits. Ini sebuah studi yg tidak setuju dg klaim tersebut, baca
disini.


Quote:

Dg demikian, kegigihan anda utk mempercayai hadits, oleh kriteria yg berat sebelah dari “jika dikatakan hal baik tentang nabi, kami akan menolaknya tapi jika mengatakan hal yg jelek tentang nya kami akan meloncat dan menerimanya.” Ini tidak dapat diterima. Tidak adil, tidak jujur.


Saya sudah menjawab hal ini dalam contoh saya tentang polisi dan tips-tips dari publik. Akan sangat tidak jujur utk mengabaikan semua tips-tips itu. Tidak ada penyelidik akan melakukan hal itu kecuali dia mencoba menutup-nutupi sesuatu.

Anda ingin kita membuang semua bukti-bukti memberatkan terhadap Muhammad hanya karena beberapa kisah itu mungkin tidak benar. Fakta semata-mata bahwa beberapa diantaranya dibuat-buat bukanlah alasan yg cukup utk mengabaikan semuanya. Anda harus melakukan sesuatu yg lebih dari itu utk mendiskreditkan semuanya. Sebagai contoh mari kita bicarakan tentang motif. Orang tidak berbohong kecuali punya motif. Apa motif dari mereka yg melaporkan hadits-hadits tsb?

Sycophantism (sikap menjilat) adalah satu motifnya. Orang berbohong agar dirinya disukai orang. Mereka dg palsu menyebut-nyebut keajaiban-keajaiban yg diperbuat oleh pemimpin cult mereka karena mereka menemukan hadirin yg bisa menerima diantara para orang yg percaya. Hal ini membuat mereka merasa penting dan men-sahkan ego mereka. Ini adalah ciri khas dari sebuah cult dimana pemimpinnya diangkat secara berlebih-lebihan oleh para kroninya dan masing-masing mencoba mengarang kebohongan utk membuat pemimpin mereka kelihatan lebih besar dan mulia, baik ketika hidup maupun sesudah mati. Contoh yg bagus adalah
John de Ruiter, seorang yg mengangkat dirinya sendiri sebagai “Messiah” yg melakukan pesta seks dg dua perempuan kakak beradik yg masih muda dg persetujuan dan rasa terima kasih dari orang tua mereka meskipun dia sebenarnya sudah menikah.

Beberapa tahun lalu dipasar dekat tempat saya, saya lihat pamflet terpasang pada papan pengumuman. Pamflet tentang undangan mengikuti konferensinya dg kalimat sbb:
“John de Ruiter: Master of transformation; living embodiment and teacher of Truth.”
Dan; “Through the living essence of Truth emanating from his words and from his presence, John de Ruiter awakens what our hearts most long for…”

Tiap orang waras dapat melihat bahwa orang yg mengaku “guru dari semua guru” ini adalah orang gila. Tapi bukan itu yg dilihat para pengikutnya. Saya dapat membawa contoh-contoh yg banyak seperti ini yg mana para pengikut cult itu menjadi buta dan mencoba mengarang-ngarang gambaran yg tidak nyata mengenai pemimpin mereka. Maksud saya disini adalah bahwa cerita demikian yg berasal dari para pengikut yg sudah buta tidak harus dianggap serius. Jadi ketika kita melihat hadits yg menceritakan mukjijat yg dilakukan Muhammad, kita harus mengabaikannya atau setidaknya membuang bagian yg berisi mukjijat tsb. Mengatakan Muhammad melakukan mukjijat sebenarnya juga bertentangan dengan Quran.

Kita lihat Muhammad mengangkat bahunya ketika orang-orang meminta mukjijat darinya. Dia bilang “Sesungguhnya telah datang kepada kamu beberapa orang rasul sebelumku, membawa keterangan-keterangan yang nyata dan membawa apa yang kamu sebutkan, maka mengapa kamu membunuh mereka jika kamu orang-orang yang benar?” (3.183). Atau: "Maha Suci Tuhanku, bukankah aku ini hanya seorang manusia yang menjadi rasul?" (17.93). Kita lihat penyangkalan bahwa dia dapat melakukan mukjijat-mukjijat lain dalam banyak ayat-ayat Quran (24.7,8 ; 17.95). Orang-orang menyebutnya gila dan kerasukan, dan bertanya “Mengapa kamu tidak mendatangkan malaikat kepada kami, jika kamu termasuk orang-orang yang benar?" (15.7). Jawabannya adalah: “Kami tidak menurunkan malaikat melainkan dengan benar” (15.. Ditempat lain kita baca “Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.” (13.7). Anggapan dia adalah bahwa meski diberi pertanda yg jelaspun orang-orang akan menolak nabi-nabi jadi mukjijat-mukjijat itu percuma saja (Q 3.184)

Dg demikian jika Quran itu benar maka semua mukjijat yg katanya dilakukan oleh Muhammad dalam hadits adalah dibuat-buat. Jelas kenapa muslim mengarang kisah palsu utk membuat pemimpin cult mereka kelihatan besar. Tapi kenapa mereka mau berbohong utk membuat Muhammad kelihatan seperti seorang penjahat? Kita punya
kisah-kisah tentang Muhammad merampok orang tak bersalah dan tak bersenjata tanpa peringatan sebelumnya, membantai dan merampok mereka, memperbudak istri dan anak-anak mereka serta memperkosanya, menyiksa orang-orang agar mengatakan persembunyian harta, menusuk mata mereka memakai besi panas dan kemudian dihari yg sama memperkosa istrinya. Ada kisah tentang dia memancung dg darah dingin 750 lelaki yg menyerah tanpa perlawanan ketika dia mengepung tempat tinggal mereka dan mengalirkan sungai mereka kearah lain. Kita punya hadits yg bilang dia membunuh lawannya termasuk seorang kakek berumur 120 tahun dan seorang ibu dengan lima anak (yg seorang sedang disusui ketika dibunuh semuanya) hanya karena mereka membuat syair yg mengejeknya.

Hadits-hadits ini telah dipastikan, ada dibuku Sira. Datang pada kita lewat banyak sumber. Masing-masing isi macam-macam perinciannya, tapi semuanya konsisten dg tema utamanya yg adalah normal jika sebuah cerita diceritakan oleh beberapa orang. Ada nama-nama orang yg terlibat. Kelihatannya semua itu bukan hasil karangan karena berisi banyak perincian-perincian.

Pertanyaan utamanya adalah KENAPA? Kenapa bisa para pengikut setianya yg begitu cinta pada nabi mereka melaporkan begitu banyak kisah-kisah palsu tentang dia yg menggambarkannya sebagai kriminal, pembunuh masal, pemerkosa, pedofile, penipu dan perampok jalanan? Motif itu penting. Kita dapat melihat motif yg jelas kenapa orang mengarang kebohongan utk membuat nabinya kelihatan mulia tapi motif apa kira-kira yg mereka punya utk berbohong tentang nabi mereka dan membuat nabi mereka itu kelihatan jahat?

Kita bisa pura-pura tidak melihat hadits-hadits demikian jika jumlahnya hanya sedikit. Seorang musuh bisa saja menyambar dan lalu berbohong. Tapi kita punya ribuan dan ribuan hadits yg menceritakan kisah-kisah yg sama akan kebrutalan dan menggambarkan Muhammad sebagai seorang kriminal. Diwaktu yg sama kita tidak punya versi lain lagi akan kejadian yg serupa. Jika Muhammad benar-benar tidak merampok populasi tak bersalah itu bagaimana caranya mereka bisa berbalik jadi memeluk islam? Apa kita punya versi lain yg menceritakan bagaimana Islam berkembang? Kenapa begitu banyak orang percaya yg berperang bagi islam dan mengorbankan nyawa mereka tapi mengarang begitu banyak kebohongan yg menjelekan nabi mereka? Kenapa para akademisi yg begitu berdedikasi seperti Ibn Ishaq, Tabari, Waqidi, Ibn Sa’d, ibn Hisham, Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Malik dan yg lainnya menghabiskan sepanjang hidup mereka menulis buku-buku yg hanya berdasarkan kebohongan semata? Apa yg terjadi dalam sejarah yg ‘asli’ tentang Muhammad? Kok bisa tidak satupun versi ‘asli’ yg pernah ditulis? Dan semua yg bertahan dan selamat hanyalah versi ‘kebohongan”? Jika semua orang-orang ini pembohong, kemana perginya para muslim yg sejati dari islam? Bagaimana bisa selama 1300 tahun semua muslim ini berbohong dan mendadak ketika mereka melakukan kontak dengan barat, mereka malu agama mereka terlihat barbar dibandingkan nilai-nilai kemanusiaan di Barat maka lantas mereka menemukan atau mengatakan bahwa sejarah Muhammad yg mereka punya adalah bohong semua?

Posisi penolakan anda tidak masuk akal dan tak bisa dipertahankan. Anda terguncang dg ketidak manusiawian yg ditunjukkan muhammad, tapi anda tidak mampu utk melepaskannya. Anda mencoba berpegangan padanya dg putus asa tapi anda memasang topeng utk menutupi kebenaran, berbohong pada diri sendiri dan menutup diri dalam kepompong kebohongan dimana anda merasa aman. Dg penolakan ini anda tidak mengubah kebenaran. Anda Cuma mempermanis kebenaran yg pahit agar anda bisa menelannya dg lebih mudah. Anda hanya membodohi diri sendiri.


Quote:

Bagaimana anda bisa percaya pada Bukhari yg diawal dari koleksinya bahkan tidak malu menghina MONYET, dg melaporkan bahwa seorang sahabat nabi melihat monyet-monyet menimpuki batu seekor monyet yg berzinah hingga mati?”


Jika anda ingin mendiskreditkan Bukhari dan para penulis biografi lainnya berdasarkan kemustahilan cara berpikir mereka lalu kenapa anda tidak melihat pada kemustahilan cara berpikir dari Muhammad itu sendiri?

Kebodohan Muhammad sudah jelas dari apa yg dia tulis dalam Quran. Dia pikir orang-orang Yahudi itu berubah menjadi monyet dan babi. Apa ini logis? Siapa yg lebih menggelikan? Bukhari yg berpikir monyet-monyet melakukan praktek Syariah atau Muhammad yg berpikir orang yahudi berubah menjadi monyet-monyet? 2.65; 5.60; 7.166.

Tapi itu belum semua. Ada banyak lagi pernyataan-pernyataan menggelikan yg dibuat oleh Muhammad dalam Quran. Kita akan sampai pada hal itu jika kita membahas Quran.


Quote:

Menurut kriteria yg anda sarankan dg memilah-milah sampah, kita harus menerima laporan ini karena tidak memuji-muji Muhammad! Atau anda punya kriteria lain yg anda lupa sampaikan pada saya? Anda mungkin akan mendapatkan ratusan kriteria utk mampu membenarkan pilihan dan penolakan anda!


Tidak, hadits ini tidak harus diterima. Ini termasuk kategori hadits yg diciptakan oleh para muslim utk membuat agama mereka seakan universal. Kita bisa lihat kenapa muslim fanatik mau membuat-buat hadits menggelikan tsb. Ktia bisa juga dg mudah melihat bahwa itu palsu karena kita tahu monyet-monyet tidaklah sebiadab para muslim yg melempari batu pada sesamanya. Seperti semua hadits-hadits lain yg membicarakan tentang mukjijat, hadits ini juga tidak rasional dan dg begitu bisa diabaikan. Tapi jika kita baca -
disini- tentang Muhammad menangkap sekelompok orang arab dan memotong kaki dan tangan mereka, mencungkil mata mereka dan membiarkan mereka mati dipadang pasir karena mencuri ontanya, kita tidak punya alasan utk meragukan ini sebagai tidak benar karena tindakan mengerikan ini bisa dan mungkin saja dilakukan dan cocok dengan karakter dari Muhammad. Dari Quran, dari ribuan hadits dan dari sira kita bisa melihat bahwa Muhammad adalah seorang yg kejam, tanpa ampun dan sadis. Tidak ada yg hebat dalam hadits ini utk kita ragukan. Besar kemungkinan hadits ini benar, karena:

  1. Berulang-ulang diceritakan oleh sumber-sumber yg berbeda

  2. Tidak bertentangan dg ajaran eksplisit maupun implisit dari Quran, malah jadi kesatuan dengannya.

  3. tidak bertentangan dengan logika. Bisa dan mungkin dilakukan pemotongan tangan dan kaki orang, mencungkil mata dan membiarkan mereka mati dipanas matahari padang pasir.

  4. Konsisten dengan karakter dari Muhammad.

  5. Tidak ada alasan utk percaya kenapa begitu banyak orang-orang percaya mengarang-ngarang kisah yg demikian.

  6. Kisah itu begitu terperinci.


Berdasarkan semua itu diatas, hadits ini sangat besar kemungkinan benar. Dan karena kita punya ribuan hadits seperti ini, benar-benar tidak jadi masalah jika beberapa dari ribuan itu tidak benar. Kita tetap mendapatkan gambaran tentang Muhammad jika kita membaca semuanya.


Quote:

Bagaimana bisa anda mengundang saya utk berspekulasi tentang Bukhari yg mengaku mengumpulkan 700 ribu hadits dan menerima hanya sekitar 7 ribu; menolak sekitar 99 persen dari semuanya? Tidakkah anda lihat ini dibesar-besarkan? Apa Muhammad bicara tiap menit kehidupannya setelah mengaku menerima kenabian, kata-katanya saja tidaklah akan sampai mencakup 700 ribu hadits.


Ini bukan sebuah argumen yg valid sama sekali. Misalkan Bukhari benar membesar-besarkan, hal ini tidaklah menjadikan karyanya tidak sah. Bicara hiperbolik menjadi bagian dari psikis orang Persian. Jika saja anda bisa melihat bagaimana hiperbole-nya kalimat yg mereka biasa gunakan dalam syair-syair mereka! Angka 7 dan kelipatan dari sepuluh adalah angka favorit dari orang-orang jaman dulu dan kita lihat Muhammad juga sering memakainya. Seperti dalam contoh polisi dan tips diatas, kadang 10 ribu tips bisa saja masuk. Dibesar-besarkannya jumlah yg tips yg salah, tetap saja tidak membuat tips yg baik menjadi tidak sah.


Quote:
Bagaimana bisa anda menganggap Bukhari serius, ketika dia membenarkan penggantian/pembatalan dari ayat-ayat Quran setelah kematian Muhammad hanya karena tidak lain dan tidak bukan gara-gara seekor kambing memakan ayat-ayat suci (pada lembaran kulit) yg menuliskan hukuman rajam bagi para penzinah? Haruskah kita terima laporan ini? Untuk menambahkan penghinaan lain terhadap islam anda tentu saja menginginkannya. Tapi anda tidak bisa mendapatkan semuanya. Karena anda juga harus percaya pada “kambing suci”.


Saya belum pernah membaca hadits ini. Bisa saja palsu tapi bukannya tidak logis. Kambing dikenal suka memakan kertas dan buku. Satu-satunya alasan anda terguncang adalah bahwa anda pikir tulisan-tulisan itu merupakan wahyu langsung dari Tuhan dan jika demikan tidaklah mungkin bisa dihancurkan, apalagi dimakan seekor kambing! Karena dasar pikiran anda sudah salah maka kesimpulan anda juga mestilah salah juga.


Quote:

Bukhari punya gagasan tentang Islam yg sangat berbeda dengan Muhammad. Bukhari adalah seorang pemuja patung yg dungu dan tidak punya rasa hormat pada Quran. Disamping itu, dia berpihak pada penguasa penindas. Contohnya, dia temukan Marwan, pembunuh gubernur dan pemabuk, sebagai seorang yg layak dipercaya utk menceritakan hadits yg sahih darinya, sementara dia menolak hadits apapun dari seorang pelajar Quran yg pemberani, Abu Hanifah yg menderita dipenjara Umayyad dan dinasty Abbasid karena menolak menjual jiwanya! Bukhari bukan seorang pengumpul hadits yg objektif, dia orang yg berpihak pada pembunuh dan penyerang.

Kita bisa menulis berjilid-jilid buku yg mendaftarkan pertentangan antara ajaran bukhari dan Quran, satu-satunyanya buku yg diberikan oleh Muhammad. Lalu, bagaimana bisa seseorang yg waras mengklaim Bukhari sebagai seorang temannya Muhammad? Bagi saya, dia adalah musuh sejatinya Muhammad (6.112-116), sama seperti St. Paul adalah musuh sejati dari Yesus, karena dia menyesatkan pesan-pesannya hingga tak dikenali lagi.

Ijinkan saya menyimpang disini. Contohnya, Yesus tidak pernah menyuruh para wanita utk diam dan menempatkan mereka dengan ajaran yg menakut-nakuti mereka tapi St. Paul meminta para wanita utk tunduk pada lelaki dan diam diri (1 Ti 2:7-15, 1 Kor 14:34-35; 1 Pet 3:7). Yesus tidak pernah meminta uang utk khotbahnya tapi St Paul meminta uang tanpa malu-malu dan menyamakan pendengarnya dg sekumpulan domba yg diperah oleh penggembala sucinya! (Siapakah yang pernah turut dalam peperangan atas biayanya sendiri? Siapakah yang menanami kebun anggur dan tidak memakan buahnya? Atau siapakah yang menggembalakan kawanan domba dan yang tidak minum susu domba itu? (1 Kor 9:7) Dia adalah seorang Machiavellian yg sukses (sebelum Machiavelli lahir!) Berlawanan dg Yesus yg tidak memelintir kebenaran utk mengambil keuntungan dari orang2 : “Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.” (1 Kor 9:22).

Bagaimana anda bisa mempercayai Bukhari yg menceritakan HADITS TERAKHIR ketika nabi Muhammad menjelang ajal, menolak pencatatan hadits apapun melalui pengumuman dari mulut Omar Bin Khattab dan persetujuan dari semua muslim terkemuka bahwa “Hasbuna kitabullah” (Kalimat Allah cukup bagi kita)?


Saya pikir anda keliru dan salah mengerti fakta-faktanya. Hadits ini kemungkinan adalah sebuah laporan apokripa (yg sebenarnya diragukan), bahwa Muhammad meminta pena dan kertas utk menulis sesuatu dan Omar berkata Hasbuna Kitabullah. Muhammad tidak berkata demikian. Adalah Omar yg mengatakannya sebagai perlawanan terhadap perintah Muhammad dan Muhammad marah dan meminta semua orang utk keluar ruangan. Saya bilang mungkin apokripa karena:

  1. Muhammad tidak bisa menulis

  2. Kecil kemungkinan bahwa Omar akan tidak menghormatinya disaat menjelang ajal, dan

  3. Bahkan, jika Omar benar mengatakan demikan, yg lain yg hadir akan tetap mentaati Muhammad, bukannya taat pada Omar.


Tapi apapun, hal ini tidak ada hubungannya dg penolakan Hadits. Muhammad mengklaim punya moral yg baik (Q 68.4) dan memerintahkan para muslim untuk mengikuti “contohnya yg baik” (Q 33.21). Bagaimana bisa anda tahu contoh-contoh yg dia lakukan utk diikuti jika tidak melalui cerita-cerita yg ditinggalkan oleh para sahabatnya? Quran katanya perkataan Allah dan bukan koleksi contoh-contoh perbuatan Muhammad.

Terlebih lagi, bukankah kisah yg anda ceritakan ini adalah sebuah hadits? Jadi anda mencoba mendiskreditkan kesahihan otoritas sebuah hadits berdasarkan hadits lain? Dan anda sebut itu jujur?


Quote:

Apakah kriteria yg anda sarankan utk memilah-milah sampah bisa menolong kita menentukan kesahihan dari hadits tertentu dan menolak sisanya? Mana yg anda percaya? Apakah Quran dianggap cukup oleh para muslim awal atau mereka juga perlu laporan-laporan ‘kata orang’ utk mengerti Quran?


Umat muslim awal tidak perlu riwayat-riwayat tentang nabi karena mereka melihatnya secara langsung. Tapi segera setelah kematiannya, mereka menemui Aisha dan yg lainnya utk bertanya tentang dia agar mereka bisa mencontohnya. Tidak ada alasan yg logis utk mempercayai bahwa sahabat-sahabatnya mulai berbohong dihari pertama dan sekalipun tidak pernah mengatakan hal yg benar. Ya, membesar-besarkan mungkin bisa saja terjadi, ingatan memudar dan riwayat-riwayat dipelintir, tapi meski terjadi semua itu, tidaklah sulit utk menemukan kedekatan tentang apa yg sebenarnya terjadi, khususnya pada kejadian-kejadian besar seperti peperangan dan pembantaian-pembantaian. Jika kita punya versi yg sama sekali berbeda dari yg kita punya, anda bisa saja benar. Tapi apa yg kita punya itu riwayat-riwatnyanya tidak jauh berbeda. Tidak ada versi lain dari sejarah Islam dan Muhammad.


Quote:

Apa artinya melindungi Quran dari kerusakan/perubahan jika perlu utk membuat riwayat-riwayat yg dikarang-karang dan palsu berjilid-jilid banyaknya?


Darimana anda tahu bahwa Quran belum pernah dirusak/dirubah, khususnya ketika para muslim yg sama, yg telah begitu tidak jujur mengarang ribuan hadits tentang Muhammad dan membiarkan riwayat-riwayat itu tidak dicek dan ricek, adalah juga para muslim yg menyampaikan Quran? Malah, Mentor anda sendiri Rashed Khalifa mengakui bahwa Quran telah di-ubah. Follow
this links.

Jika Quran telah dirubah, hal ini meniadakan klaim bahwa Allah telah berjanji untuk benar-benar memeliharanya (Q 15.9). Mitos bahwa Quran tidak dapat diganggu gugat telah hancur. Jaminan apa yg kita punya bahwa Quran tidak/belum pernah diubah satu kalipun?


Quote:

Bagaimana bisa anda percaya buku hadits yg melaporkan HADITS YG PALING BANYAK DISAKSIKAN tapi bisa kebingungan mengenai perkataan yg paling krusial, PERKATAAN TERAKHIR dalam hadits tersebut? Hadits tentang khotbah terakhir yg mengklaim disaksikan oleh lebih dari 100 ribu muslim, punya tiga akhiran yg berbeda-beda:
1) Taati Quran.
2) Taati Quran dan Sunnahku.
3) Taati Quran dan keluargaku.
Haruskah kita memilih! Atau melempar dadu? Kriteria apa yg akan anda pakai utk mengambil versi yg akurat?


Tidak ada dua orang yg bisa bercerita sebuah kejadian dg persis sama setelah mereka menyaksikan sebuah peristiwa. Jika kita punya tiga versi berbeda dari hadits tertentu, ini menunjukkan bahwa khotbah tersebut tidak pernah terjadi dan Muhammad membuat sebuah permohonan diakhir khotbahnya. Apa tepatnya yg dia katakan? Kita tidak akan pernah bisa tahu 100%. Tapi kita bisa bilang dia merekomendasikan para pengikutnya untuk mentaati Quran dg keyakinan yg besar dan mungkin juga disuruh mentaati Sunnah atau/dan keluarganya. Tapi ini kita tidak yakin. Kita hanya bisa berspekulasi. Dalam Quran dia bilang ikuti suri tauladannya (Q 33.21). Ini adalah Sunnah. Kalau begitu, versi nomor 2 bisa jadi benar. Karena tidak bertolak belakang dg Quran, malah mengesahkannya.

Bagaimana dengan keluarganya? Muhammad tinggal mempunyai satu anak perempuan saja yg menikah dengan Ali. Jadi sangat mungkin dia menganjurkan para pengikutnya utk mentaati keluarganya. Mungkinkah ini dibuat-buat saja? Jika iya, siapakah yg akan mengambil keuntungan dengan mengarang hal demikian? Well, kaum shiah diuntungkan. Jadi sangat mungkin bahwa versi ke-3 yg berkata harus mentaati keluarga itu meragukan (apokripa).

Lihat nggak? Nggak susah sama sekali!! Kita dg mudah bisa memecahkan masalah-masalah ini dan menyaring hadits-hadits sahih dari yg palsu jika kita mengamati secara objektif dan bukan lewat lensa seorang muslim/percaya yg mana telah punya dan menyiapkan jawabannya bahkan sebelum ditanyapun.



Jika kita tanya pendapat seorang muslim Qurani (Yg percaya Quran saja) tentang hadits diatas, dia akan memilih nomor 1. Seorang Sunni akan menerima cuma nomor 2 dan seorang Shia hanya setuju dengan nomor 3. Hanya orang yg tidak berat sebelah seperti sayalah yg bisa melihat kebenaran. Anda tidak bisa jadi hakim dan menjadi pihak yg bersengketa sekaligus.

Jika kita lepaskan iman kita dan melihat hadits secara objektif kita bisa menemukan kebenaran. Kita mungkin tidak 100% benar tapi pastinya sudah dekat. Lagipula semua objektif kita adalah tidak mengikuti secara membuta dan secara religius akan hadits-hadits ini. Hadits-hadits itu tidaklah keramat bagi kita. Kita ingin memakainya hanya sebagai sumber-sumber informasi utk mempelajari Muhammad. Semua itu HANYA sumber-sumber informasi yg ada tentang Muhammad bagi kita. Quran tidak membicarakan Muhammad, katanya Quran adalah perkataan Allah bagi umat manusia. Dalam pesan-pesannya dia bilang ikuti suri tauladan nabi tapi suri tauladannya tidak ada dalam Quran. Ada dalam riwayat-riwayatnya.


Quote:

Gimana bisa anda meminta saya utk menganggap serius Bukhari sebagai sumber sejarah sementara HADITS TERPANJANGNYA menceritakan kisah Mi’raj dimana Muhammad yg malang turun naik antara langit ke-6 dan ke-7 mencoba mengurangi jumlah sholat dalam satu hari? Dalam hadits tsb, Muhammad layaknya seperti pemimpin buruh yg gampang dibujuk dan tak tahu angka-angka, tawar menawar waktu istirahat atas nama manusia melawan boss yg kejam (Auwloh hasha!) yg mencoba meminta 50 sholat sehari, itu, sama saja dengan satu sholat tiap 28 menit, siang malam! Dalam kisah itu Musa adalah orang bijaksana dan dia menjadi penasihat Muhammad dalam penugasan yg berat ini utk bernegosiasi dg Tuhan! Menurut kriteria yg anda sarankan, kita harus menerima hadits ini karena Muhammad digambarkan sebagai seorang idiot yg bahkan tidak dapat berhitung, tanpa pertolongan Musa yg bertempat tinggal hanya satu tingkat dibawah Tuhan, mengenai ketidak mungkinan melakukan 50 sholat sehari? Bahkan jika seseorang pada jaman itu mencoba untuk melakukan itu, mereka tidak akan bisa membagi satu hari menjadi 50 perioda masing-masing 28 menit! Karena itu, hadits ini adalah sebuah penghinaan terhadap kecerdasan nabi Muhammad, menurut kriteria pemilahan sampah anad, haruskah kita percayai riwayat ini?!


Kisah Mi’raj memang menggelikan. Tapi itu adalah kisah yg diceritakan oleh Muhammad sendiri. Kenapa anda hanya mengolok-olok bagian tawar menawarnya saja? Bukankah gagasan naik kesurga itu sendiri juga menggelikan? Tidakkah kisah Miraj ini ada dalam Quran? (Q 71.1). Muhammad mengklaim bahwa dia bepergian dari Mekah ke Masjid Al Aqsa dan dari sana ke langit ketujuh hanya dalam satu malam. Bukankah klaim ini jauh lebih menggelikan? Muhammad tawar menawar dg Allah mengenai jumlah sholat cuma lawakan sampingan saja. Tapi klaim bahwa dia telah melakukan perjalanan demikian adalah sangat tidak sains dan mustahil. By the way bisa tidak anda katakan pada saya dimana itu Masjid al Aqsa tanpa memakai hadits? Tidak bisa. Jika kita mulai diskusi Quran, saya akan tunjukkan bahwa Quran tidak dapat dimengerti tanpa adanya Hadits.


Quote:

Bagaimana bisa anda percaya kisah dari buku hadits, yg secara bulat sepakat dengan klaim bahwa Muhammad adalah seorang yg buta huruf? Berdasarkan kriteria anda, kita harusnya menelan saja kebohongan ini karena hal ini bukan pujian bagi Muhammad, karena hal ini menggambarkannya sebagai orang buta huruf yg tidak mampu mempelajari 26 huruf sementara dia mampu mendiktekan sebuah buku selama 23 tahun! Atau kita harus menolaknya karena hal itu menghina Muhammad seraya juga memuji-muji keunggulan tata bahasa dari Quran?


Ini adalah sebuah argumen yg valid. Malah Ali Dashti bertanya hal yg sama juga. Dia bertanya-tanya kenapa Muhammad, jika dia benar-benar bisa melakukan mukjijat, kenapa tidak melakukan mukjijat yg paling praktis dan paling mudah yaitu belajar baca tulis? Jelas siapapun yg bilang Muhammad itu buta huruf, berbohong agar membuat dia kelihatan sbg orang yg luarbiasa. Tapi siapa yg sebenarnya melakukan kebohongan itu? Adalah Muhammad sendiri yg mengatakannya.

هُوَ الَّذِي بَعَثَ فِي الْأُمِّيِّينَ رَسُولًا مِّنْهُمْ
"It is He Who has sent amongst
the Unlettered an apostle from among themselves," 62:2
“Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang
buta huruf seorang Rasul di antara mereka.”

Jadi saya tidak mengerti kenapa anda menyalahkan Bukhari yg malang yg cuma melaporkan apa yg diklaim Muhammad dan tidak menulis apapun yg bercerita bahwa Muhammad-lah mengatakan pertama kali.


Quote:

Teman-teman yg idiot bisa merusak seseorang lebih parah dibanding musuh-musuh yg bijaksana. Buku-buku hadits dan siyar adalah hasil dari teman-teman dungu yg menghina dan merusak nama orang-orang yg mereka coba puja.


Saya setuju para sahabat muhammad adalah idiot, jika mereka tidak idiot mana mungkin mereka mau mengikuti seorang gila seperti Muhammad. Tapi bukankah islam punya banyak orang bijak utk menulis sejarah islam yg benar?


Quote:

Lagipula, kita tidak seharusnya mengabaikan kemungkinan orang-orang yg baru masuk islam dg niatan utk menyesatkan pesan-pesan. Contohnya, banyak riwayat-riwayat yahudi dan praktek-prakteknya yg diimport kedalam “islam” lewat akademisi yahudi dan kristen yg “masuk islam”, seperti percaya pada imam Mahdi dan praktek sunat, dll. Kab bin al Ahbar adalah salah seorang dari “yahudi islam” paling berpengaruh. Kisah Muhammad membantai Bani Quraish yg yahudi adalah kisah karangan dari “yahudi islam” ini; sayangnya mereka mampu memasukan kebohongan yg demikian kedalam buku hadits dan siyar, yg memberikan tiap pemalsu utk mengakses sebuah propaganda masa yg suci.


Ya, juga holocaust (pembantaian masal yahudi dibawah rejim Nazi Jerman diperang dunia ke II) adalah kebohongan yg dikarang oleh yahudi. Malah tiap orang tahu bahwa Osama bin Laden adalah orang yahudi yg bekerja bagi CIA yg mencoba menjelek-jelekan islam.


Jadi anda ingin kami percaya bahwa sebuah kisah yg dilaporkan dengan begitu terperinci oleh beberapa sejarawan, berisi begitu banyak nama-nama dan data, adalah sepenuhnya karangan, adalah sama sekali tidak pernah terjadi, adalah sebuah kebohongan yg diciptakan oleh orang-orang yahudi yg telah dibasmi oleh para muslim tapi entah bagaimana secara misterius muncul kembali dan mengambil alih Umat islam dan mulai menulis sejarah palsu dari islam dan secara diam-diam memasukan buku-buku itu kedalam lemari-lemari perpustakaan para muslim tanpa seorangpun tahu persekongkolan ini, utk menjelekkan islam dan tak ada satupun orang muslim yg maju dan berkata: Hey, ini bukan kisah sejati yg benar-benar terjadi bukan? Masih heran nggak, kenapa para muslim masih saja percaya pada jin-jin?


Kisah Bani Quraish dicatat oleh semua sejarawan muslim. Cerita ini bukan satu-satunya kisah kejahatan yg mengguncangkan dari Muhammad. Apa yg terjadi pada Bani Nadir, Bani Qainuqa, orang-orang yahudi di Khaibar, Bani Mustaliq, Hawazin dan tak terhitung suku-suku lain yg menjadi korban dari gang rampoknya Muhammad? Mereka dibantai, diperbudak, dibuang, dijarah dan ditundukkan. Apakah seluruh sejarah islam adalah karangan? Kalau begitu bukti apa yg kita punya bahwa Muhammad sendiri bukanlah ciptaan belaka? Jika seluruh sejarah dari islam itu bohong, lalu apa yg membuat anda percaya bahwa Muhammad pernah ada? Seluruh hal ini bisa saja buatan. Kewajiban pertama anda adalah utk membuktikan keberadaan dari Muhammad.


Quote:

Buku Hadits berisi hampir segala hal yg anda inginkan. Anda bisa menemukan Muhammad yg baik dan sangat soleh, juga Muhammad yg kejam penyiksa orang. Anda bisa menemukan Muhammad menunjuk bulan dan membelahnya jadi dua bagian, yg sebagian jatuh kebelakang rumah Ali, dan dihalaman lain anda temukan Muhammad tidak mampu membaca satu hurufpun. Sekarang, anda ingin kita memasukan Muhammad dari antah-berantah ini dan memisahkan kebenaran dari kepalsuan. Dan tanpa memandang saya anda menyarankan utk mengambil yg jelek-jeleknya dan menolak yg bagus-bagus. Pasti anda becanda!


Baik sekali anda bisa melihat kontradiksi ini. Betapapun kisah2 ini adalah berasal dari Quran. Klaim bahwa Muhammad itu buta huruf ada dalam Quran dan klaim bahwa dia membelah bulan juga ada dalam Quran.

“Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mukjizat),” (Q 54.1-2)
“The Hour (of Judgment) is nigh, and the moon is cleft asunder.
But if they see a Sign, they turn away, and say, "This is (but) transient magic." 54:1,2


Yang harus anda ketahui adalah bahwa banyak hadits yg dikarang oleh pengikut fanatik utk mendukung dan membenarkan klaim-klaim yg dia buat dalam Quan. Tapi kisah ini dibuat sendiri oleh Muhammad. Dia mengklaim telah naik ke surga dan ini membuat Abu Bakr sejenak dihinggapi keraguan akan kewarasan dari Muhammad sampai kepercayaan butanya menutupi akal sehat dan akal sehatnya lagi-lagi kalah oleh ketidak-mengertian.


Quote:

Sudah terbukti anda tidak punya pengetahuan akan aturan modern tentang bukti dalam sistem pengadilan. Saya tantang anda utk menemukan satu saja hakim di Amerika yg bisa memakai laporan ‘kata orang’ itu sah utk sebuah pembunuhan karakter. Jika anda temukan, saya janji akan mengajukan petisi ke Departemen Kehakiman utk mencabut ijinnya dg memakai alasan ‘kata orang’ juga yg menyebutnya sebagai pemabuk dan pelecehan anak! Ya, cari hakim dinegara sekular yg menerima sampah yg anda sarankan.


Itu gagasan yg tidak jelek. Saya tidak tahu apa kita bisa mengadili orang yg sudah mati atau tidak. Tapi ini pastinya akan menjadi pengadilan yg sensasional. Jika bisa dilakukan dan jika ada pengacara yg mau bergabung dg saya, akan menjadi gagasan yg hebat utk menyeret Muhammad ke pengadilan. Atau setidaknya melarang islam dengan undang-undang anti kebencian.


Quote:

Saya beri beberapa contoh dari hadits yg sebanyak itu, tidaklah mungkin utk adil dan objektif gagasan penggunaan buku hadits dan sira. Tapi, kegigihan anda dalam isu ini menunjukkan kelemahan anda. Anda tidak mampu mendiskusikan islam berdasarkan dokumen sejarah yg paling dapat diandalkan; Quran. Anda mungkin mendapat kesenangan menyusun argumen-argumen melawan Muslim kaum Sunni atau Shia yg disesatkan oleh sumber-sumber tsb. Seperti anda tahu, saya hanya mengikuti Quran Saja, seperti yg Muhammad sendiri lakukan. Sekarang terdapat, puji syukur Allah, puluhan ribu muslim diseluruh dunia yg mendapatkan kesimpulan yg sama.


Jangan terburu-buru teman. Satu satu dulu! Pertama-tama saya akan tarik penahan kaki anda dulu. Setelah itu selesai saya akan bergerak utk mendiskreditkan Quran dan menggunakan Quran saja. Malah saya meninggalkan islam hanya setelah membaca Quran. Saya jadi akrab dg hadits setelah itu.


Quote:

Gimana bisa anda menafsirkan penolakan kita tentang ‘kata orang’ dan laporan-laporan menggelikan sebagai kelemahan? Kelemahan yg sebenarnya adalah dalam argumen anda, karena anda mencampurkan sampah dalam argumen-argumen anda. Saya tidak datang kesini utk berspekulasi tentang buku-buku yg KITA BERDUA TIDAK PERCAYA. Bukhari tidak akan bertahan lima menit jika menjadi saksi dan dia akan ditolak oleh tiap orang baik dalam sebuah pengadilan. Tapi, kebencianmu terhadap Muhammad atau islam, kelihatannya, membuat anda ceroboh tentang kebenaran dan keadilan.
- Peace,


Sebaliknya, fakta sebenarnya bahwa anda lebih suka menyangkal hadits dan begitu mati-matian menolak bukti-bukti yg menjelekan Muhammad adalah pertanda kelemahan posisi anda. Anda tahu dengan baik dia tidak dapat dibela jika bukti-bukti itu dipakai. Buku-buku Bukhari bukanlah berisi pendapat satu orang. Buku itu adalah kumpulan dari ribuan pendapat dan petunjuk. Saya tidak pernah mendengar seorang hakim membuang teori yg disajikan sang penuntut hanya dg dasar bahwa beberapa petunjuk yg diterimanya bisa saja palsu. Selama teorinya tidak berdasarkan petunjuk yg palsu, itu bisa berlaku. Sama seperti polisi yg bisa menyusun sebuah teori bagaimana kejahatan terjadi berdasarkan beberapa petunjuk diantara banyak petunjuk palsu dan dg itu mereka bisa mengadili dan menjebloskan terdakwa, kita bisa dg mudah menyusun profil Muhammad berdasarkan hadits-hadits yg kita punya meski beberapa diantaranya mungkin tidak dapat diandalkan. Bukan tidak mungkin atau bukan hal sulit utk memisahkan hadits yg benar dari yg salah.

Membaca klaim dari
Rashid Khalifa fakta lain muncul. Bahwa anda tidak menolak semua riwayat tapi hanya beberapa yg tidak anda suka saja. Link diatas menyatakan: “Sembilan belas tahun setelah kematian Muhammad, selama berkuasanya Kalifah Usman, sebuah komite sejarawan ditunjuk utk membuat beberapa salinan Quran utk dikirim ke daerah-daerah Muslim baru. Salinan-salinan itu dibuat dari Quran orisinil yg ditulis oleh tangan Muhammad sendiri. Komite ini disupervisi oleh Usman ibn Affaan, Ali Ibn Abi Taaleb, Zaid Ibn Thaabet, Ubayy ibn Ka’ab, Abdullah Ibn Al-Zubair, Sa’eed Ibn Al-Aas, dan Abdul Rahman Ibn Al-Haareth Ibn Heshaam…”

Darimana anda (atau Rashad Khalifa) tahu itu, kalau bukan dari Hadits? Anda mengharapkan orang lain utk percaya pada riwayat tsb tapi jangan percaya pada riwayat Bani Quraiza atau riwayat-riwayat lain mengenai Muhammad? Mana kejujuran itu?


Dapatkah Quran Berdiri Sendiri?
Muslim Qurani/“Quran Saja” (muslim yg hanya menerima Quran saja) telah mengambil posisi utk menyangkal apapun yg ada hubungannya dg Muhammad. Mereka telah secara salah mempercayai, jika Muhammad telah dikeluarkan dan tindakan-tindakan kriminalnya disembunyikan dari para kritikus, mereka (pikir) bisa menang dan membuktikan bahwa Quran itu sebuah mukjijat. Ini Mustahil. Quran berisi kata-kata Muhammad sendiri dan tidak dapat dipisahkan dari dia.

Quran saja tidak akan dapat dimengerti. Utk mengerti Quran kita harus mengerti konteksnya. Dalam bahasa arab disebut “sha’ne nozool” atau kondisi/situasi dimana ayat-ayat itu “diturunkan” dan keadaan/kondisi ketika ayat-ayat ditujukan. Tanpa pengertian akan sejarah dibelakang tiap ayat, kita tidak akan dapat mengerti Quran. Ambil contoh Surat 111.

111 Al-Masad
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
[111.1] Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
[111.2] Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
[111.3] Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
[111.4] Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
[111.5] Yang di lehernya ada tali dari sabut.

Ini adalah isi dari surat 111. Sebuah surat yg pendek, hanya terdiri dari 5 ayat yg berisi kutukan dan caci-makian. Jika kau tidak tahu kisah dibelakang surat ini kau tidak akan mengerti.

Mari kita ambil contoh lain:
Surat 38:41-44
[38.41] Dan ingatlah akan hamba Kami Ayub ketika ia menyeru Tuhannya; "Sesungguhnya aku diganggu setan dengan kepayahan dan siksaan".
[38.42] (Allah berfirman): "Hantamkanlah kakimu; inilah air yang sejuk untuk mandi dan untuk minum.
[38.43] Dan Kami anugerahi dia (dengan mengumpulkan kembali) keluarganya dan (Kami tambahkan) kepada mereka sebanyak mereka pula sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai pikiran.
[38.44] Dan ambillah dengan tanganmu seikat (rumput), maka pukullah dengan itu dan janganlah kamu melanggar sumpah. Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayub) seorang...


Apakah ayat-ayat ini bisa dimengerti begitu saja?
Contoh-contoh lain banyak sekali. Bahkan kebanyakan isi Quran tidak dapat dimengerti tanpa tahu konteksnya.

Bagaimana kita tahu konteks suatu ayat? Ada dalam tafsir. Tafsir artinya penjelasan, klarifikasi, interpretasi dll. Tafsirin/komentator dari Quran (mofasserin) mendasarkan tafsir mereka dari hadis dan buku-buku sejarah.

Contoh utk Surat 9 terdiri dari dua bagian. Bagian pertama disebut Bara’at (penyelamatan) dan bagian kedua disebut Taubah (tobat/penyesalan). Kalian tidak dapat mengerti surat ini kecuali kalian tahu apa yg diacu olehnya. Bara’at ditulis menjelang penyerangan ke Mekah. Disebut Bara’at karena dalam bagian Surat ini (katanya) auwloh menyuruh Muhammad bahwa dia bebas utk melanggar perjanjian dg kaum Pagan. Semua ayat-ayat mengacu pada kejadian itu. Taubah ditulis ketika Muhammad kembali dari perang Tabuk dan dia melihat ada muslim yg tidak ikut berperang. Dia menyuruh para penduduk medina agar jangan berbicara pada para desertir ini dan bahkan memerintahkan istri-istri mereka pindah dari rumah mereka. Selama 40 hari tidak ada yg berbicara pada mereka dan jika lewat seolah-olah menganggap mereka tidak ada. Setelah 40 hari Muhammad menerima tobat mereka dan dalam Surat ini dia menetapkan kondisi-kondisi utk penyesalan/tobat itu.

Detail-detail ini ada dalam sejarah dan hadits. Kalian tidak akan dapat mengerti surat ini dan surat manapun juga, dg baik tanpa tahu sejarah dibelakangnya.

Jadi utk para muslim Qurani, kalian tidak akan dapat mengerti Quran tanpa Hadits dan Sira. Tafsir apa yg dapat kalian terapkan jika kalian menyangkal latar belakang dan konteks dari Quran?


RONDE IV


Quote:

Dear Ali:
Seorang partisipan dari forum Mirror of Truth, menjawab argumen anda. Anda memaksa saya ikut anda memakai Hadits sebagai bukti yg dapat dipercaya utk menjelekkan Muhammad. Saya mengutip jawabannya, karena saya setuju dengan semua tulisannya dan mengirit waktu saya. Saya akan menjawab beberapa argumen anda setelah kutipan dari Mirror of Truth, yg jawabannya dibedakan dengan memakai lima buah asterisk (tanda *):
*****
Saya menulis postingan pertama mengenai debat yg terjadi dan saya lihat kelakuan klasik Ali Sina mulai merayap kedalam debat ini.

Disatu pihak Ali Sina (AS) menggertak dg menyatakan:

Quote:

Sebaliknya! Saya akan tunjukkan bahwa Quran itu penuh kesalahan dan kemustahilan dan tidak mungkin sebuah buku wahyu kecuali yg menurunkannya adalah Setan. Alasan saya ingin menjelaskan pertanyaan hadits adalah utk mendemonstrasikan fallacy (buah pikiran yg keliru) dari posisi mereka yg secara total menyangkal semua hadits. Sekali hal itu telah ditetapkan saya tidak perlu lagi memakai Hadits.


Well, dia melancarkan gertakan jika dia tidak memerlukan hadits. Edip telah jelas mengatakan dia tidak perlu ataupun tidak berhasrat mendiskusikan hadits.

Selama gertakan AS membuat dua kemungkinan sebagai motif karangan yg dia terima, yaitu:
1. Pemuliaan seorang pemimpin yg diidolakan. Ini akan menjelaskan hadits-hadits, contohnya seperti yg melaporkan kekuatan kelelakian Muhammad yg sama dengan 30 lelaki atau berapapun jumlahnya itu. Dalam mencoba membuat sang pahlawan kedengaran macho mereka tidak sadar kemustahilan yg mereka ciptakan – dan kecerobohan fitnah yg mereka lakukan.
2. Karangan musuh baik musuh yg munafik “orang percaya’/mualaf atau musuh terbuka. Hal ini menjelaskan banyak hadits-hadits yg mengejek Muhammad. Contoh adalah sebuah hadits favorit dari Miraj dimana Musa berlaku sebagai pembimbing bijak dari Muhammad dalam negosiasi dg Tuhan. Jelas ini adalah karangan dari mualaf orang yahudi yg secara tidak langsung menjelaskan kesuperioritasan Musa dalam hal pengetahuan/tawar menawar.

Apa yg AS tidak hitung dan sebutkan sama sekali adalah bahwa ada kelompok hadits lain yg dikenalkan (atau didukung) dalam cerita-cerita rakyat utk mendukung tindakan-tindakan dari para pemimpin yg rusak. Jika pemimpin/mullah rusak bisa membenarkan hasrat memperkosa atau pedofilia mereka dg mengenalkan hadits demikan maka dengan mendapatkan kekuasaan absolut akan jadi alasan kecil bagi mereka utk menolak hadits demikian. Dg demikian Hadits yg jelas-jelas membuat Muhammad jahat/bodoh/licik dll menjadi kanonisasi karena sesuai dengan kepentingan dari para pemimpin rusak.

Dg demikian ada terdapat motif-motif utk hadits-hadits ini yg diabaikan sepenuhnya oleh AS. Intisarinya adalah bahwa apapun motif hadits – tak satupun dibutuhkan utk tujuan mengikuti sistem Auwloh – tak satupun.

AS telah menyatakan bahwa dia tidak memerlukan hal itu pula. Tak seorangpun dari kita terkejut dan posisi utk meneruskan tanpa hadits sangat dapat dipertahankan. Semuanya adalah karangan belaka. Kemustahilan yg ada didalamnya cukup bukti utk meyakinkan para pemikir bebas akan hal itu. Saya akan menyarankan AS utk melepaskan kecintaannya pada Hadits yg saya yakin mengalahkan kecintaan para Mullah dalam rangka utk membuat sumbangan yg nyata utk debat ini. Mari kita lanjutkan dari keomong-kosongan hadits dan kita lihat apa argumen yg tersisa. ***


Dear Edip,
Anda dan teman anda di Mirror of Truth harus belajar sabar. Kita segera akan sampai pada pembahasan ttg Quran.

Mirror of Truth bilang saya tidak menyebut hadits yg dikarang utk mendukung tindakan para pemimpin rusak. Hipotesis ini sangat tidak benar. Saya lihat sangat tidak masuk akal bahwa para pemimpin berkumpul bersama dan membayar para akademisi yg mendedikasikan hidup mereka demi memelihara apa yg mereka pikir adalah bimbingan Ilahi hanya utk menulis bahwa Muhammad menikahi anak kecil umur 6 tahun dan menidurinya tiga tahun kemudian hanya karena dia birahi terhadap anak perempuan 9 tahun dan ingin cari-cari alasan.

Seperti yg ditulis Ayatollah Montazeri pada saya, adalah bertentangan dengan sifat-sifat kemanusiaan utk mempunyai perasaan seksual terhadap anak kecil. Saya sangat setuju dgnya. Tapi Muhammad adalah orang sakit dan bukan orang normal. Saya ragu apa kita punya banyak “pemimpin-pemimpin rusak” yg mengisi harem-harem mereka dengan anak perempuan 9 tahun. Orang normal tahu seks dengan anak kecil itu menjijikan dan memuakan. Jika para pemimpin ini normal, ada kemungkinan mereka tidak tertarik pada anak kecil. Pedofilia bukanlah sebuah kejahatan yg bisa tiap orang lakukan. Kemampuan ini bukanlah sifat-sifat kemanusiaan.

Betapapun, minum adalah sesuatu yg disuka banyak orang. Para pemimpin yg disebut “rusak” ini minum seperti yg banyak mereka lakukan. Jika argumen itu ada artinya, akan sangat mungkin para pemimpin ini mengarang hadits utk mengijinkan minuman keras dibanding mengarang hadits yg mengesahkan pedofilia.

Semua ini hanyalah alasan-alasan dari orang muslim yg putus asa dan mati-matian membela yg tidak dapat menghadapi kenyataan tapi tidak bisa melepaskan diri. Mereka lebih baik menerima kemustahilan-kemustahilan daripada menghadapi kenyataan. Tanah yg mereka pijak sudah hilang, mereka jatuh dan terbenam dan dg susah payah mencoba menggapai-gapai apapun utk mengembalikan iman mereka. Para muslim akan melakukan akrobatik mental apapun utk menghindari penerimaan kenyataan. Tapi mereka hanya membodohi diri mereka sendiri. Fakta berbicara lebih kencang dan mereka keras kepala.


Quote:

Saya ingin menggail lebih banyak tentang motivasi utk mengarang hadits. Ali Sina memperlakukan sumber-sumber hadits dg cara yg sederhana. Saya sarankan anda utk membaca buku Mahmud Abu Rayya's, Adwa ' 'ala al-Sunna al-Muhammadiya (Cairo: 1377/1958). Itu adalah salah satu kritik terbaik akan sejarah pengumpulan hadits dan prosedurnya. Buku itu menempatkan 60 halaman utk motif-motif hadits karangan dan mendokumentasikan banyak hadits-hadits tsb. Orang-orang mengarang hadits bahkan utk mempromosikan penundukan terhadap raja-raja yg berkuasa. Mereka mengarang hadits utk membenarkan pembantaian dan penyiksaan Umayyad atau raja Abbasid. Ali Sina mengabaikan semua motif ini dan ingin kita percaya bahwa hadits apapun yg menggambarkan Muhammad sebagai orang jahat harus diterima tanpa bertanya-tanya! Salah satu kriteria sarannya utk menerima hadits adalah jika “konsisten dg karakter Muhammad” ditemukan dalam imajinasi permusuhannya atau dalam buku-buku hadits menjijikan lainnya! Menerima tawaran ini jauh lebih sulit dibanding menelan ramalan-ramalan paranormal favoritnya.


Saya tidak menyangkal bahwa kebanyakan hadits-hadits dikarang dan tentu saja mereka dikarang utk satu maksud atau motif lainnya. Tapi fakta bahwa banyak hadits yg cuma hasil karangan tidak menjadikan cacat yg benar-benar sahih. Seperti yg saya katakan tidak sulit memisahkan kebenaran dari kepalsuan, khususnya jika kita lihat konsistensi dalam hadits-hadits itu dan ada konfirmasi dalam Quran.


Quote:

Kebodohan Muhammad sudah jelas dari apa yg dia tulis dalam Quran. Dia pikir orang-orang Yahudi itu berubah menjadi monyet dan babi. Apa ini logis? Siapa yg lebih menggelikan? Bukhari yg berpikir monyet-monyet melakukan praktek Syariah atau Muhammad yg berpikir orang yahudi berubah menjadi monyet-monyet? 2.65; 5.60; 7.166.


Holly cow! Apa segini level bacaan anda untuk sebuah sastra yg berisi metafora? Kebencian anda terhadap Muhammad dan Islam telah menurunkan kemampuan sastra anda ke level Sekolah Dasar. Jika temanmu bilang “Ali tidak punya sapi” apa anda hukum mereka “Kapan aku pernah ingin punya sapi? Apa anda berkhayal?” Ketika seseorang menyebut orang lain “Babi!” apa dia sungguh-sungguh mengartikan bahwa orang lain itu berubah jadi babi atau bertingkah laku seperti babi. Ayat-ayat yg anda katakan adalah metafor yg memakai bahasa dan budaya arab. Ada kemungkinan tingkah laku sekelompok orang Yahudi mirip monyet dan babi. Tolong periksa bahasa Arab utk pengertian metafor demikian.


Ayat-ayat yg anda bilang metafor adalah sbb:

The verses that you say are metaphor are as follow

2.65
And well ye knew those amongst you who transgressed in the matter of the Sabbath: We said to them: "Be ye apes, despised and rejected." So We made it an example to their own time and to their posterity, and a lesson to those who fear Allah
[2.65] Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina".

5.60
Say: "Shall I point out to you something much worse than this, (as judged) by the treatment it received from Allah? those who incurred the curse of Allah and His wrath, those of whom some] He transformed into apes and swine, those who worshipped evil;- these are (many times) worse in rank, and far more astray from the even path!"
[5.60] Katakanlah: "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu di sisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut?" Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.

7.166
When in their insolence they transgressed (all) prohibitions, We said to them: "Be ye apes, despised and rejected."
[7.166] Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang mereka dilarang mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina.

Ayat-ayat ini tidak memberi kesan sebagai metafora. Kata-kata yg digunakan adalah “
Be ye apes” dan “He transformed [them] into apes and swine”. Jika Auwloh sungguh-sungguh ingin berkata anda adalah makhluk menjijikan seperti monyet dan babi maka dia memakai sintaksis yg salah. Dia harusnya berkata “ye are like unto apes and swine”. Jadi ada dua kemungkinan

a) Anda salah
b) Bahasa Arabnya Allah sangat payah.

Apa mungkin ini cuma salah terjemahan? Sama sekali tidak! Kata yg digunakan dalam ayat 5.60 adalah
Ja’ala yg artinya berubah/diubah/dijadikan.

وَجَعَلَ مِنْهُمُ الْقِرَدَةَ وَالْخَنَازِيرَ

Tak ada satupun para muslim yg menganggap ayat-ayat ini sebagai metafora termasuk muslim terbesar sepanjang jaman Mevlala Jalaladdin Rumi yg mengatakan kemustahilan yg sama dalam Mathnavinya yg menyatakan bahwa orang-orang yahudi diubah jadi monyet. Rumi adalah seorang Sufi dan dia adalah orang yg mengajarkan bahwa Quran tidak seharusnya dibaca secara harafiah tapi punya kedalaman (Baten) dan arti yg sebenarnya (Zaher). Dia mengerti bahasa Arab dg sempurna tapi dia tidak bilang ayat-ayat ini adalah metafora. Rumi bukan satu-satunya orang yg berpikir ayat-ayat ini punya arti harafiah. Ibn Ishaq (Sirat Rasulullah) berkata

... 'And stand in awe of Me,' i.e. lest I bring down on you what I brought down on your fathers before you - the vengeance that you know of, BESTIAL TRANSFORMATION and the like ... (Alfred Guillaume, The Life of Muhammad [Oxford University Press, Karachi, thenth impression 1995], p. 250; bold capital emphasis ours)

Juga Bukhari membuat ‘kesalahan’ yg sama dan menulis:
“Nabi berkata, “Sekelompok orang israel tersesat. Tak ada yg tahu apa yg mereka lakukan. Tapi saya tidak melihat mereka lagi kecuali bahwa mereka dikutuk dan diubah jadi tikus, karena jika kalian menaruh susu onta didepan seekor tikus, tikus itu tidak akan meminumnya, tapi jika susu kambing disimpan didepannya, tikus itu akan meminumnya.” Saya katakan pada Ka’b yg bertanya pada saya, “Apa kau dengar itu dari nabi?” Kataku, “Ya.” Ka’b bertanya pertanyaan itu beberapa kali,; kukatakan pada Ka’b. “Apa aku baca Torah? (maksudnya aku bilang ini dari sang nabi.)” 4.54.524

Penerjemah punya catatan kaki utk poin ini :
[1] Orang israel dilarang makan daging onta atau minum susu onta tapi mereka diijinkan utk makan daging kambing dan susunya. Nabi menyimpulkan bahwa dari kelakuan tikus ini bahwa sekelompok orang israel telah diubah jadi tikus.
[2] Belakangan nabi … diberitahu MELALUI ILHAM tentang nasib dari kelompok israel tsb: Mereka diubah jadi babi dan monyet.

Juga Muslim membuat kesalahan yg sama dan berkata:
“Rasul Allah (pbuh) berkata: Sekelompok Bani Israil tersesat. Aku tidak tahu apa yg terjadi, tapi aku pikir (bahwa mereka mengalami proses metamorfosis) dan mengambil bentuk tikus…” (Sahih Muslim, Buku 42, no.7153).

Juga Ibn Kathir melakukan kesalahan yg sama dan berkata karena orang-orang Yahudi memancing dihari Sabath “Allah mengutuk mereka karenanya dan mengubah mereka menjadi kera yg hina… mereka dikutuk UTK TETAP MENJADI KERA SELAMA TIGA HARI tanpa makanan, minum atau reproduksi. SAMPAI MEREKA MATI” (Tafsir Ibn Kathir, Part 1, Surah Al-Fatiah Surah Al-Baqarah, ayat 1 to 141, abridged by Sheikh Muhammad Nasib Ar-Rafa'i [Al-Firdous Ltd., London, second edition 1998], pp. 146-147; bold and capital emphasis ours)

Tidakkah anda pikir alasan kenapa semua orang islam termasyhur ini melakukan kesalahan adalah karena Quran itu tidak jelas atau salah?

Jangan keburu senang akan kisah-kisah ini. Kita berdua tahu kisah-kisah itu salah. Pertanyaannya adalah kenapa begitu banyak orang salah melakukan pengertian tentang Quran yg seharusnya sudah jelas dan tanpa ada keraguan? Pertanyaan ini adalah tentang Quran bukan tentang Hadits.


Quote:

Saya belum pernah membaca hadits ini. Bisa saja palsu tapi bukannya tidak logis. Kambing dikenal suka memakan kertas dan buku. Satu-satunya alasan anda terguncang adalah bahwa anda pikir tulisan-tulisan itu merupakan wahyu langsung dari Tuhan dan jika demikan tidaklah mungkin bisa dihancurkan, terlebih-lebih lagi dimakan kambing. Karena dasar pikiran anda sudah salah maka kesimpulan anda juga mestilah salah juga,

Saya tidak punya gagasan tentang wahyu. Anda membuat-buat gagasan memakai nama saya. Saya tidak menyalahkan anda utk ini karena anda telah bertemu begitu banyak muslim Sunni atau Shiah, anda bisa dimaafkan keliru seorang “muslimnya muslim” dengan mereka. Anda menerima satu dari kebohongan terbesar tentang Muhammad. Muhammad tidak buta huruf. Dia menulis Quran dengan tangannya sendiri. Kata arab UMMY tidak berarti buta huruf, artinya gentile (bukan orang Yahudi). Bagi alasan-alasan logis dan yg berhubungan dengan kitab tentang kemelek hurufan dari Muhammad silahkan kunjungi website saya disini.


Darimana anda tahu Muhammad yg menulis Quran dengan tangannya sendiri? Apa anda berspekulasi atau anda pernah membacanya disatu tempat? Bagaimana anda tahu bahwa sumber-sumber itu tidak rusak? Kenapa anda biarkan diri anda mengambil dan memilih apa yg anda suka dan menolak apa yg anda tidak suka? Saya tidak pernah dengar kisah demikian. Bagaimana kita tahu bahwa kisah ini lebih akurat dibanding sumber-sumber yg anda remehkan? Saya pikir juga Muhammad sebenarnya bisa baca tulis tapi dia berbohong agar membuat orang lain terkesan. Saya sering menerima surat-surat protes dari para muslim tentang ini dan pada akhirnya ada dari mereka yg berkata, “by the way, saya baru berumur 10 tahun”. Mereka pikir dengan penyajian yg disalahkan ini saya akan kagum dan berpikir bahwa anak itu hebat. Diskusi kita tidak akan menarik hati anak-anak seumur itu bahkan yg lebih tua sedikitpun tidak tertarik. Pertanyaannya adalah gimana bisa anda mengijinkan diri anda sendiri utk mengambil dan memilih kisah-kisah tentang Muhammad yg anda suka dan mengabaikan kisah-kisah yg tidak anda suka?

Anda mengklaim bahwa ummi tidak berarti buta huruf tapi artinya gentile (bukan yahudi). Ayat 2:78 yg katanya adalah perkataan Allah sendiri dengan orang-orang Yahudi.

"And there are among them illiterates, who know not the Book, but (see therein their own) desires, and they do nothing but conjecture."

وَمِنْهُمْ أُمِّيُّونَ لاَ يَعْلَمُونَ الْكِتَابَ

(Dan di antara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab (Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga)

Jika Ummi artinya gentile, dalam ayat ini orang-orang Yahudi disebut ummayoon (jamaknya dari ummi). Apa ini berarti Allah pikir orang-orang Yahudi ini gentile (bukan yahudi)?

Saya pikir 2:78 membuat arti dari kata ini jelas sekali. Ummi adalah orang yang “tidak tahu/mengerti buku” dengan kata lain orang yang tidak bisa baca.


Saya melihat link yg anda beri bagi artikel anda dan disana saya temukan:

Quote:

Wahyu yg pertama sekali dari Malaikat Jibril adalah, ‘Baca!’ dan lima ayat-ayat pertama dari wahyu itu menganjurkan utk membaca dan menulis (96.1-5). Wahyu kedua adalah ‘Sang Pena dan tulisan’ (68.1). Fakta-fakta ini menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yg oleh para akademisi ortodoks lebih suka utk mereka hindari. Apa Allah memerintahkan seorang buta huruf utk ‘membaca’? Jika iya, bisakah Muhammad membaca setelah Jibril menyuruhnya? Kisah yg diceritakan dalam Hadits tentang wahyu pertama menyatakan bahwa Muhammad dapat membaca hanya setelah tiga kali disuruh yg diakhiri dengan ‘pelukan’ malaikat bertolak belakang dengan kisah-kisah lain yg mengklaim bahwa Muhammad mati sebagai orang buta huruf!”


Darimana anda tahu bahwa lima ayat pertama yg katanya “diturunkan” adalah surat 96.1-5 dan bahwa surat 68.1 adalah yang kedua? Dimana dalam Quran yg mengatakan tentang hal ini? Bukankah anda mendapat informasi ini dari Hadits yg telah anda tolak itu? Dan bukankah anda pernah berkata kita harus memilih apa kita terima semua hadits atau jangan terima satupun, tapi bolehkah kita mengambil dan memilih yg kita mau?

Utk penjelasan yg lebih rinci mengenai kata ummi silahkan lihat
artikel ini.


Quote:

Kedua, jika Omar mendukung Muhammad selama 23 tahun kenabiannya dia mestilah tahu bahwa Muhammad melarang para sahabaynya menulis Hadits tentang seluruh hidupnya. Dia mesti tahu bahwa Quran adalah satu-satunya sumber yg harus diikuti dan menghubungkannya dengan ajaran buatan manusia adalah sebuah bentuk lain dari politeisme. Jika saya jadi Omar, saya juga akan menolak permintaan Muhammad mengenai penulisan sumber lain bagi petunjuk kita, khususnya setelah tahu bahwa dia sangat sakit dan punya demam tinggi.


Ini adalah sebuah fallacy of presupposition (buah pikiran yg keliru dari sebuah pemisalan). Anda memisalkan Muhammad melarang para sahabatnya utk menulis hadits tentang hidupnya. Tidak ada dasar bagi pernyataan tersebut. Orang-orang biasa menceritakan kisah-kisah dari Alkitab dan Muhammad tidak suka itu karena dg demikian dia harus bersaing dengan kisah-kitab itu, dia menjelekkan kitab-kitab dari nabi sebelumnya yg telah dia akui sendiri sebagai benar dan bilang kitab-kitab itu telah dirusak, lalu dia bilang bahwa Quran adalah “kisah yg paling baik” (haidth) (39.23) artinya jangan dengarkan kisah-kisah lain, dengarkan saya saja. Tapi dia tidak pernah berkata jangan menulis apapun tentang saya dan kehidupan saya. Muhammad adalah seorang Narsisis. Dia anggap dirinya sebagai pusat dari alam semesta. Dia suruh tiap orang utk mencontoh dia. Apa anda punya ayat Qurannya utk membuktikan poin anda? Seperti yg saya kutip dari Quran, dia mengklaim sebagai “suri tauladan” dan punya “budi pekerti yang agung” (68.4). Bagaimana para muslim bisa mengikuti suri tauladannya jika semua itu tidak tercatat?

Seorang anggota forum membuat sebuah pernyataan bahwa saya memaksa anda utk menerima hadits agar saya dapat menyerang anda lebih mudah. Ini yg dia tulis:
“Saya kira dia melakukan ini hanya karena hal itu memberi dia senjata yg lebih mudah utk memukuli islam. Saya lihat usaha utk memaksa Yuksel menerima hadits sebagai pendekatan yg coba-coba.”

Tentu saja ini tidak masuk akal. Saya sudah nyatakan bahwa saya tidak pelu hadits utk membuktikan Quran itu salah. Akan sangat tak masuk akal utk memaksa seseorang mengakui akan sesuatu yg jelas-jelas dia tidak percayai dan lalu mencoba menyerang dia lewat itu. Saya mencoba membuktikan bahwa orang-orang Qurani (yang percaya Quran saja) telah mendasarkan keyakinan mereka pada dasar pikiran yang salah. Pertanyaannya bukanlah yg mana hadits yg benar dan yg mana yg salah, pertanyaannya adalah bahwa tanpa hadits Quran itu tidak ada artinya. Islam dengan begitu didirikan diatas buah pikiran yg keliru dan tidak dapat bertahan dari kritik.


Quote:

Ketiga, anda keliru antara muslim awal dengan pemuja Muhammad Sunni dan Shia. Para muslim awal punya pikiran yg bebas. Mereka tidak mengikuti Muhammad sebagai seorang pemimpin pemujaan (cult), tetapi mereka menerima pesannya dg memakai akal yg diberi Allah. Sama seperti anda telah keliru atau bermaksud membuat saya keliru dan disamakan dengan para pengikut buta dari sebuah sekte atau cult tertentu, anda juga keliru atau ingin membuat keliru jiwa-jiwa yg berani dan progresif, jiwa-jiwa pejuang kebebasan.


Diskusi apakah Islam itu sebuah cult (sekte sesat) atau bukan atau apa muslim awal berpikiran bebas atau tidak, bisa panjang sekali. Saya tidak akan mendiskusikannya disini. Tapi jika ada orang yg tertarik, saya telah menarik garis paralel antara Islam dengan cult-nya Jim Jones dalam sebuah artikel yang akan jadi bagian dari buku saya From Mecca to 9/11. Saya tinggalkan sebuah link pada bab tersebut bagi orang yg tertarik. Banyak para muslim akan terkejut melihat kesamaan dari islam dengan cult-nya Jim Jones. Semua cult itu persis sama. Sekali anda membaca itu, anda tidak akan pernah menyebut seorang muslim sebagai orang yg berpikiran bebas lagi. Para muslim awal betul-betul anggota cult asli.


Quote:

Tapi apapun, hal ini tidak ada hubungannya dg penolakan Hadits. Muhammad mengklaim punya moral yg baik (Q 68.4) dan memerintahkan para muslim untuk mengikuti “contohnya yg baik” (Q 33.21). Bagaimana bisa anda tahu contoh-contoh yg dia lakukan utk diikuti jika tidak melalui cerita-cerita yg ditinggalkan oleh para sahabatnya? Quran katanya perkataan Allah dan bukan koleksi contoh-contoh perbuatan Muhammad.


Anda punya pengetahuan tentang Quran yg miskin, persis seperti yg dimiliki kaum Sunni dan Shiah. Anda memakai argumen basi yg sama. Jika anda mampu membaca Quran tanpa mencium sampah hadits, anda akan dengan mudah melihat bahwa 33:21 ada ayat-ayat yg mendahului dan mengakhiri dan contoh-contoh dari sang nabi adalah keberanian dalam membela muslim melawan pasukan penjajah dari oligarki Mekah. Jika pengetahuan anda tentang Quran sedikit saja muncul dipermukaan, anda akan juga melihat bahwa ayat 60.4 menggunakan persis penjelasan yg sama, “suri tauladan”, utk Abraham dan orang2nya. Mengunakan logika anda, para muslim harusnya punya haditsnya Abraham dan pengikutnya juga! Mungkin, anda akan menemukan kisah kambing suci lapar lain yg memakan kumpulan hadits-hadits tsb agar jadi logis.


Dear Edip. Surat 33 tidak bisa menjelaskan dirinya sendiri. Tanpa bantuan penjelasan dari Tafsir (yg mengandalkan hadits dan sira) tidak ada jalan lain utk mengetahui siapa “golongan-golongan yg bersekutu” yg disebut dalam ayat 20 dan dari mana mereka ditarik kembali. Terdapat banyak hal-hal yg tidak diketahui dalam surat ini. Contoh ayat 11 berkata “Di situlah diuji orang-orang mukmin dan digoncangkan (hatinya) dengan goncangan yang sangat.” Tanpa mengacu pada tafsir dapatkah anda menjelaskan situasi apa yg dibicarakan Muhammad tersebut? Surat itu tidak berisi referensi tunggal mengenai suri tauladan Muhammad. Suri tauladan Muhammad tidak diberikan atau harus diberi oleh Allah. Semua itu disaksikan oleh para pengikutnya. Tidak perlu Muhammad membuat Allah menjelaskan dia pada para pengikutnya karena mereka bisa menyaksikannya sendiri. Dalam beberapa kejadian dia buat Allah memujinya dan bicara yg hebat-hebat tentang dia, tapi selain dari puja-puji yg berlebihan itu tidak disebut-sebut tentang kehidupan dan suri tauladannya dalam Quran.

Dalam surat yg sama ayat 33.37 disebutkan seorang Zaid. Katanya “Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka.” Bisakah anda jelaskan kisah dibelakang ayat ini tanpa mengambil referensi dari hadis manapun? Apa suri tauladan yg dicontohkan Muhammad yg disebut dalam surat ini yg harus dicontoh oleh semua orang?

Sedang utk mengikuti contoh dari Abraham, karakter Abraham dikenal Arab melalui dongeng-dongeng yg sering mereka ceritakan satu sama lain mengenai nabi-nabi jaman dulu. Tanpa pengetahuan bangsa Arab tentang Abraham, Quran tidak akan punya arti apa-apa bagi mereka. Contohnya jika saya nasihati anda agar seperti Ayub, dan jika anda tidak tahu Ayub dan apa yg terjadi padanya, kata-kata saya tidak berarti apa-apa. Bagi para muslim utk bisa mengikuti suri tauladan (sunnah) dari nabi mereka, mereka perlu tahu kehidupannya. Alasan anda berkeras utk menolak semua hadits adalah karena anda sudah tahu orang ini adalah kriminal. Kenapa anda begitu mati-matian mau membohongi diri sendiri dan terus berpegangan pada bajingan ini, diluar akal saya. Bila anda cuma menyelamatkan muka anda didepan orang-orang lain dg berpura-pura anda pikir semua hadits itu palsu, apa yg akan anda katakan pada nurani anda sendiri? Apa sudah anda buang juga bersama dengan hadits-hadits itu?


Quote:

Terlebih lagi, bukankah kisah yg anda ceritakan ini adalah sebuah hadits? Jadi anda mencoba mendiskreditkan kesahihan otoritas sebuah hadits berdasarkan hadits lain? Dan anda sebut itu jujur?


Saya pakai hadits itu utk menunjukkan sebuah pertentangan internal yg jelas dalam buku hadits. Saya bilang, “Jika anda percaya hadits ini, anda harus menolak semua hadits-hadits lain. Jika anda terima hadits lain, maka anda harus menolak yg satu ini. Anda tidak bisa mempercayai semuanya itu sahih!” Saya terkejut bahwa anda tidak mengerti alat retorika yg sesederhana dan biasa ini.


Kita sudah tahu sebagian hadits adalah palsu. Hadits ini bukan saja apokripa tapi juga tidak ada hubungannya dg menolak hadits-hadits lain. Muhammad meminta pena dan kertas bukan utk menulis sebuah hadits. Hadits ini diciptakan oleh kaum Shia utk menimbulkan kecurigaan bahwa dia ingin menulis surat wasiatnya dan menunjuk Ali sebagai penggantinya tapi Omar ‘yg licik’ berkata “hasbuna Kitab-ullah”. Tujuannya adalah utk memfitnah Omar. Ini tidak ada hubungannya dg Muhammad menolak hadits.


Quote:

Jika kita punya versi yg sama sekali berbeda dari yg kita punya, anda bisa saja benar. Tapi apa yg kita punya itu riwayat-riwayatnya tidak jauh berbeda. Tidak ada versi lain dari sejarah Islam dan Muhammad.


Apa anda dengar sendiri apa yg anda katakan? Bagaimana dengan Quran? Kitab yg mendahului kitab-kitab hadits berabad-abad! Quran mengacu pada semua perang besar dan konflik massif dan bahkan banyak mengutip pengakuan-pengakuan dan tuduhan-tuduhan dari para musuh. Tapi, anda ketagihan dengan hadits yg bau dan anda mencoba dg keras melibatkan saya dalam sebuah pertandingan gulat disitu. No, my dear friend. Saya pernah melakukan itu dan saya berterima kasih pada Allah yg telah menyelamatkan saya dari hal itu. Tapi anda bisa melanjutkan gulat lumpur itu lawan kaum Sunni dan Shiah. Jika saya punya waktu, saya akan menonton anda dengan tersenyum lebar.


Quran katanya pesan Tuhan utk manusia. Yg pasti bukanlah buku sejarah Islam. Dari Quran saja anda tidak dapat belajar tentang Muhammad, para sahabatnya, keturunannya, istri-istri dan keluarganya, perbuatannya, perangnya, ritualnya dan banyak lagi kisah-kisah lain yg membuat islam bisa dimengerti. Quran menyebut sambil lalu beberapa perang tapi pastinya bukanlah sebuah buku sejarah tentang karir kenabian Muhammad. Saya tidak punya niat utk ‘gulat’ dg anda memakai hadits sebagai bukti utk mengalahkan anda, seperti yg dikatakan pembaca di situs tsb diatas. Saya sudah bilang, saya tolak islam hanya dengan membaca Quran saja dan bahkan sebelum saya membaca Hadits. Poin yg saya coba tekankan adalah bahwa tanpa hadits islam anda tidak bisa dimengerti dengan sendirinya. Bisakah anda jelaskan surat 111, surat 9 dan surat 38.41-44, atau surat lainnya, tanpa mengacu pada hadits? Anda tidak akan bisa melakukannya. Lalu apa yg anda katakan tentang klaim kejelasan dari Quran? (5.15) atau ketika Quran berkata “mudah dimengerti” (44.58, 54.22, 54.32, 54.40), “dijelaskan secara rinci” (6.114), “disampaikan dengan jelas” (5.16, 10.15) dan “tidak ada keraguan didalamnya”? (2.1).

Jika ayat-ayat ini benar, bisakah anda jelaskan surat-surat diatas? Ijinkan saya ingatkan anda sekali lagi. Saya bukan mencoba utk membuat anda kembali menjadi muslim yg percaya hadits. Anda sudah setengah jalan dg menolak sampah hadits. Sekarang waktunya utk anda tolak juga sampah Quran. Saya ingin anda melihat bahwa Quran itu berhubungan dengan hadits. Bahwa keduanya sama-sama sampah dan keduanya harus dibuang kedalam tong sampah sejarah. Tapi utk membuktikan Quran itu sampah, kita tidak pelu mengandalkan hadits.

Terlebih lagi, bagaimana anda tahu bahwa Quran mendahului hadits berabad-abad? Yg anda punya cuma Kitab tidak bertanggal (tanpa keterangan waktu). Anda tidak tahu bagaimana dan kapan buku itu ditulis, kecuali anda mengandalkan hadits yg juga anda anggap sampah.

Bisakah anda katakan abad berapa Muhammad lahir? Tanpa hadits dan sira gimana bisa? Anda mungkin berkata bahwa data ini tersedia dari sejarah yg ditulis oleh orang Persia dan Roma. Kenapa anda percaya sumber-sumber Persia dan Roma yang kafir lalu menganggap sumber-sumber itu lebih sah dibanding sumber-sumber yg ditulis oleh orang-orang muslim sendiri?

Tanpa hadits, islam dapat dengan mudah diabaikan sebagai sebuah mitos. Jika “para pemimpin rusak” mampu mengarang begitu banyak hadits dg begitu terperinci tentang seseorang dan orang-orangnya, (yg mana menjadikan keajaiban tersendiri) kenapa mereka tidak bisa mengarang Quran?


Quote:

Darimana anda tahu bahwa Quran belum pernah dirusak/dirubah, khususnya ketika para muslim yg sama, yg telah begitu tidak jujur mengarang ribuan hadits tentang Muhammad dan membiarkan riwayat-riwayat itu tidak dicek dan ricek, adalah juga para muslim yg menyampaikan Quran? Malah, Mentor anda sendiri Rashed Khalifa mengakui bahwa Quran telah diubah. Link.
Jika Quran telah diubah, hal ini meniadakan klaim bahwa auwloh telah berjanji untuk benar-benar memeliharanya (Q 15.9). Mitos bahwa Quran tidak dapat diganggu-gugat telah hancur. Jaminan apa yg kita punya bahwa Quran tidak/belum pernah diubah satu kalipun?


Akhirnya, sebuah pertanyaan yg baik yg ingin saya simpan dalam sebuah diskusi yg terpisah, terdapat sebuah perlindungan yg adil terhadap kritik thd Quran lewat struktur numeriknya.


Okay, Look forward to that!


Quote:

Apakah seluruh sejarah islam adalah karangan? Kalau begitu bukti apa yg kita punya bahwa Muhammad sendiri bukanlah ciptaan belaka? Jika seluruh sejarah dari islam itu bohong, lalu apa yg membuat anda percaya bahwa Muhammad pernah ada? Seluruh hal ini bisa saja buatan. Kewajiban pertama anda adalah utk membuktikan keberadaan dari Muhammad.


Lagi, anda keliru antara saya dengan teman-teman sunni anda! Jika saya ada disuatu pulau dan menemukan Quran diantara buku-buku lain, dan jika saya mampu mengerti pesannya dan diberkati utk menyaksikan keakuratan sainsnya, ramalan dan struktur matematiknya, saya tidak perlu apapun lagi utk percaya pada keakuratannya. Anda dengar? Anda mengerti? Disamping itu, saya bukan seorang islam Mohammadan, karena sistem yg damai dan takluk pada Auwloh saja, ada jauh sebelum Muhammad dan akan terus ada sebagai jalan bagi para pencari kebenaran setelah Muhammad pergi juga.


Kita akan sampai pada “akurasi sains”, “ramalan” dan “struktur matematik” dari Quran tidak lama lagi. Saya pikir kita harus mengakhiri penderitaan anda dan langsung saja diskusi mengenai itu sekarang. Tapi penting bagi para pembaca utk melihat dimana anda berdiri sekarang ini dan seberapa “teguh” posisi anda itu. Saya percaya bahwa hal itu telah ditetapkan. Jadi mari kita maju ketopik berikut. Mari kita bicarakan Quran. Silahkan jawab pertanyaan yg saya tanyakan di ronde sebelumnya dari debat ini.


Quote:

Baik sekali anda bisa melihat kontradiksi ini. Betapapun kisah-kisah ini adalah berasal dari Quran. Klaim bahwa Muhammad itu buta huruf ada dalam Quran dan klaim bahwa dia membelah bulan juga ada dalam Quran.


Quran tidak mengklaim bahwa Muhammad itu buta huruf, tapi hanya buta terhadap Quran dan yg semacamnya. Quran klaim bahwa Muhammad tidak membaca kitab-kitab lain, dengan kata lain, dia adalah gentile. Muhammad adalah seorang gentile sastra, seperti banyak orang-orang mekah yg terkenal dijamannya.


Mari kita misalkan bahwa penafsiran “buta huruf” anda itu yg benar dan muslim-muslim lainnya salah. Bisakah anda katakan kenapa begitu banyak muslim-muslim lain salah paham tentang kitab yg katanya jelas dan mudah dimengerti itu? Tidakkah adil utk mempercayai bahwa klaim-klaim yg menyebut Quran itu jelas adalah dibesar-besarkan?


Quote:

Quran tidak mengklaim Muhammad membelah Bulan, tapi hanya pemecah belah kesucian berbohong dengan mengklaim demikian. Quran mengacu pada akhir dunia dan menyebut terbelahnya bulan sebagai pertanda akan kedatangan akhir jaman sudah dekat. Saya mengartikan terbelahnya bulan sebagai referensi pada pendaratan para astronot Apollo ditahun 1969 ketika mereka mengambil batu-batu dari bulan. Saya punya argumen yg mendetil tentang ini dalam buku-buku saya berbahasa turki dan inshallah anda akan menemukannya dalam buku saya yg akan terbit Reformist Translation of the Quran (Terjemahan Reformis Quran).


Mari kita lihat apa yg dikatakan Quran dan mari kita pakai terjemahan mentor anda Rashad Khalifa:
The Hour has come closer, and the moon has split.
Then they saw a miracle; but they turned away and said, "Old magic."
They disbelieved, followed their opinions, and adhered to their old traditions.(54:1-3)


Muhsin Khan menterjemahkan ayat ini menjadi:
1. The Hour has drawn near, and the moon has been cleft asunder (the people of Makkah requested Prophet Muhammad SAW to show them a miracle, so he showed them the splitting of the moon).

Komentator Quran, Maududi menulis:
“Fenomena menakjubkan dan mengherankan dari terbelahnya bulan adalah wujud pertanda kebenaran akan hari Kebangkitan, yg oleh nabi suci nyatakan, akan terjadi dan sudah dekat waktunya. Bulatan bulan terbelah menjadi dua bagian didepan mata mereka sendiri. Kedua bagian itu terpisah dan saling menjauh satu sama lain hingga bagi para pengamat satu bagian muncul dipinggir gunung dan yg lainnya disisi seberangnya. Lalu, dalam sekejap keduanya bergabung kembali.”

Sudah jelas anda akan meremehkan komentar Maududi dan akan bilang dia salah. Masalahnya adalah bahwa dia tidak sendiri;
Bukhari 6.60.387 berkata: “Sewaktu hidupnya Rasul Allah bulan terbelah dua; satu bagian diatas gunung dan bagian lainnya melewati gunung. Mengenai itu, Rasul Allah berkata, “Saksikan keajaiban ini.”

Tema yg sama diulang dalam hadits-hadits lain: Bukhari 6.60.388, 6.60. 389 dan 6.60.391

Bagaimana anda bisa menjelaskan bahwa sebuah buku yg seharusnya jelas dan mudah dimengerti tanpa keraguan didalamnya bisa menyesatkan begitu banyak akademisi termasuk Rashad Khalifa dan penerjemah-penerjemah lain dari Quran? Sekarang saja semua muslim percaya bahwa terbelahnya bulan itu benar-benar terjadi. Tidakkah adil utk bilang bahwa Quran tidak sejelas yg diakuinya?

Anda bilang terbelahnya bulan ini sebenarnya adalah sebuah ramalan bagi terbelahnya permukaan bulan oleh Apollo. Anda kelihatannya mau menerima apa saja hanya utk meyakinkan diri anda sendiri bahwa Quran berisi keajaiban. Tapi kejadian dalam Quran dijelaskan dalam kata kerja ‘masa lalu’ (past-tenses) yg diberikan pada orang-orang sebagai sebuah keajaiban dan mereka tetap saja berpaling dan bilang “sulap kuno”. Juga kata yg digunakan adalah Shaqqa
شَق yang artinya terbelah bukannya mendarat, atau yg lainnya.

Kenapa Muhammad mengklaim kemustahilan demikian? Jelas utk berpura-pura telah memenuhi ramalan Alkitab yg dinyatakan dalam Yesaya 24:23!
Why would Muhammad claim such an absurdity? Obviously to pretend having fulfilled a biblical prophecy stated in Isaiah 24:23!
"Then the moon shall be confounded, and the sun ashamed, when the LORD of hosts shall reign in mount Zion ."


Quote:

Itu gagasan yg tidak jelek. Saya tidak tahu apa kita bisa mengadili orang yg sudah mati atau tidak. Tapi ini pastinya akan menjadi pengadilan yg sensasional. Jika bisa dilakukan dan jika ada pengacara yg mau bergabung dg saya, akan menjadi gagasan yg hebat utk menyeret Muhammad ke pengadilan. Atau setidaknya melarang islam dengan undang-undang anti kebencian.


Hanya sebuah inkuisisi atau pengadilan Taliban yg akan menerima bukti-bukti anda sebagai kredibel. Tapi kalau anda temukan pengadilan yg demikian di Texas atau Arab Saudi, tolong suruh sang hakim utk menunjuk saya sebagai pengacaranya Muhammad! Saya akan senang sekali mewakili dia melawan Bukhari, Tirmizi, Ibni Majeh, Ibni Hanbal, Tabari, Waqidi dan Ali Sina, digabung.


Well, anda berlaku sebagai pengacara Muhammad disini dalam pengadilan opini publik. Jadi mari kita lihat segimana jauh anda adil.


Quote:

Jangan terburu-buru teman. Satu satu dulu! Pertama-tama saya akan tarik penahan kaki anda dulu. Setelah itu selesai saya akan bergerak utk mendiskreditkan Quran dan menggunakan Quran saja. Malah saya meninggalkan islam hanya setelah membaca Quran. Saya jadi akrab dg hadits setelah itu.


Ini lucu. Saya tidak pernah berdiri pada penahan kaki itu atau setidaknya ingin berdiri disana. Andalah yg mencoba mendorongnya kebawah kaki saya dan tiap kali saya tendang menjauh anda mencoba lebih keras lagi. Sekarang, anda mengambil keuntungan dari kegagalan anda utk menaruh penahan kaki itu dibawah kaki saya? Logika apa yg anda pakai? Dalam surat pertama saya saya undang anda utk mendiskusikan Quran dan anda mampu memperpanjang “pengenalan” dengan argumen lucu dari kitab-kitab (hadits) yg lucu pula.


Penahan kaki yg saya bicarakan adalah klaim bahwa Quran itu bisa menerangkan dirinya sendiri tanpa bantuan buku-buku lain (hadits). Ini adalah sebuah fallacy seperti telah saya tunjukkan.

Saya tahu anda tidak mendasarkan iman anda pada hadits. Poinnya adalah bahwa dengan memakai hadits anda jadi percaya pada fallacy dan tanpa hadits juga sama saja. Hanya karena anda menolak hadits anda belum lagi lolos dari bahaya.
Anda hanya melompat keluar dari penggorengan dan lalu masuk kedalam api. Kebebasan total anda akan datang jika anda tinggalkan islam.


Quote:

Jadi, ini ronde terakhir kita diskusikan hadits. Kita sekarang harus maju ke argumen sebenarnya. Apa anda siap, atau anda ingin berkutat dalam hadits lebih jauh? Anda tidak akan menerima jawaban apapun dari saya jika terus berkeras memaksakan saya utk menerima hadits. Lalu, anda mungkin akan menepuk dada meneriakan kemenangan dan terus berdebat berdasarkan ‘kata orang’ dan ketidak tahuan.


Saya harap anda akan menendang jauh penahan kaki itu dari bawah kaki anda. Berharap bahwa itu bukan penahan kaki satu-satunya yg anda injak.

Kita sudah membicarakan tentang Quran. Saya pikir saya telah menjelaskan bahwa mereka yg percaya dalam Quran saja tidak punya kuda-kuda utk berdiri. Ini utk menunjukkan bahwa meskipun jika Quran itu benar buku dari tuhan, posisi orang yg percaya quran saja sebenarnya sudah menjadi pikiran yg keliru. Ini sudah ditetapkan. Dg pelajaran ini saya tidak ingin membuat anda percaya pada hadits palsu. Saya ingin anda jujur saja.

Saya tenangkan pikiran anda. Saya berjanji bahwa saya tidak akan memakai hadits apapun utk membuktikan islam itu palsu. Saya tidak dan tidak akan melakukan itu. Itu hal bodoh. Sama seperti menodongkan pistol kemusuh dan mengancam utk menarik picu jika dia tidak mau menyerah. Tolong sedikit hargai saya. Jika saya pakai hadits, maka itu hanya yg bersesuaian dengan Quran dan utk menjelaskan konteks dari ayat tsb. Anda tidak perlu menerima konteks/tafsir tsb. Anda diperlukan memberikan tafsir anda sendiri utk ayat tsb tanpa memakai hadits. Lalu kita biarkan pembaca menentukan tafsir mana yg lebih mungkin. Yg saya usahakan adalah utk mendiskreditkan posisi anda dan menunjukkan bahwa Quran tanpa Hadits tidak bisa dimengerti. Jelas bahwa individu yg mengkritik saya tidak mengerti perbedaannya. Saya tidak tahu apa anda mengerti atau tidak. Tapi terdapat perbedaan yg besar disini.

Meski demikian, fallacy dari Quran akan ditunjukkan dengan pertentangan-pertentangan dalam Quran dan dengan memakai logika. Tidak ada hadits yg akan digunakan sebagai otoritas utk membuktikan kesalahan Quran. Saya memakai hadits hanya utk klarifikasi, seperti yg saya lakukan dengan perkataan ummi. Anda berhak utk menolak itu dan menyajikan versi anda sendiri. Saya harap sekarang anda bisa bernafas lebih enak.


RONDE V

Dalam ronde sebelumnya, Ali Sina memakai hadits karangan favoritnya utk menghina dan mengutuk muhammad. Kefanatikannya dalam mengandalkan Hadits sama dengan seorang Sunni Fanatik. Sebelum mulai diskusi tentang Quran, saya memutuskan bahwa akan sangat tidak adil dan tidak wajar bagi Muhammad, nabi terakhir dari Islam, utk membiarkan nama dan pesannya dinodai oleh pengakuan dan cerita2 sampah itu. Jadi, disini saya postkan sebuah petikan dari buku saya yg akan diterbitkan, “Code 19”, yg merangkum perjuangan Muhammad melawan kebodohan, kesombongan, keegoisan, kekerasan dan ketidak adilan:

[penerjemah: saya tidak akan terjemahkan karena sebagian besar tidak relevan dengan isi debat ini. Out Of Context].


A Revolution Led by a Gentile Against the Mollarchy of Medieval Arabia.


It was 570 years after Christ when Muhammad was born in Mecca . At age 40 he made a declaration that shocked his people. During the month of Ramadan of 610, he claimed that he was visited by Holy Revelation (a.k.a. Jibreel or Holy Spirit) delivering him a message from God. This claim was first kept secret he shared only with several close friends and relatives. A few years later he publicly declared his messengership and his opposition to the religious and political establishment of Mecca . An era of revolution and reformation that would change world history had started.

......


[Note: Saya cantumkan paragraf pertamanya saja. Bila anda tertarik membacanya utuh silakan klik link sumbernya di bawah. –adm].

RONDE V

Dear Edip,
Anda memulai argumen dengan berkata bahwa saya memakai hadits utk menghina Muhammad. Dapatkah anda tunjukan contohnya? Dalam debat dg anda ini, setelah tahu dengan pasti bahwa anda menyangkal legitimasi hadits, saya menahan diri agar tidak membawa hadits sebagai bukti klaim saya terhadap Muhammad. Jika saya pakai hadits, maka itu adalah hadits yg didukung oleh ayat-ayat Quran. Saya memulai debat saya dg menunjukkan bahwa Quran dan Islam tidak dapat dimengerti tanpa referensi dr Hadits dan Sirah.

Bukti itu adalah dalam jawaban panjang anda. Disini anda melenceng jauh dan bukannya menjawab pertanyaan-pertanyaan saya, anda malah copy-paste dari salah satu buku anda, memberi perincian kehidupan Muhammad tanpa berusaha membantah klaim saya bahwa Quran tanpa hadits tidak bisa dimengerti dan islam tanpa biografi Muhammad adalah tidak ada artinya. Karena anda sepenuhnya mengabaikan topik yg ada dan bahagia dg copy paste dari buku anda, saya cenderung utk percaya bahwa anda sesungguhnya tidak punya jawaban bagi poin-poin yg saya angkat.

Tapi, meskipun klaim anda bahwa Quran bisa menjelaskan dirinya sendiri, anda membuat pernyataan-pernyataan yg tidak ada dalam Quran.
Anda tulis (dlm box Quote):

Quote:

Adalah 570 tahun setelah Kristus ketika Muhammad lahir di Mekah. Diumur 40 dia membuat sebuah pernyataan yg mengagetkan orang-orang. Dibulan Ramadhan tahun 610, dia mengklaim telah dikunjungi oleh Wahyu Suci (alias Jibril atau Roh Kudus) mengantarkan padanya pesan dari Tuhan. Klaim ini pertamanya dirahasiakan dan hanya diberitahu pada beberapa teman dekat dan kerabat. Beberapa tahun kemudian dia mengumumkan ke publik kenabiannya dan perlawanannya pada kekuasaan politik dan religius yg ada di Mekah saat itu. Sebuah era revolusi dan reformasi yg akan mengubah sejarah dunia telah dimulai.
Muhammad, seorang anggota suku yg sangat berkuasa dan pedagang internasional yg sukses, bukan penduduk biasa mekah. Dg pribadi yg dapat dipercaya dan penilaian yg berpengaruh, dia mendapatkan penghormatan dari oligarki teokratik. Pamannya adalah pemimpin2 salah satu suku terkemuka dan aktif dalam urusan agama, sosial, politik dan ekonomi.
Orang-orang arab hidup dalam daerah Hijaz adalah keturunan Yahudi dan Abraham adalah kakek moyang mereka. Mekah atau Baka adalah lembah dimana Abraham pernah pindah, setelah pengasingannya dari Babylon. Hanya ada satu referensi utk kota penting ini dalam Perjanjian Lama..


Darimana anda tahu ini semua? Informasi ini tidak diberikan dalam Quran. Informasi ini hanya dapat ditemukan dalam hadits dan sira. Tapi anda bilang bahwa islam anda tidak membutuhkan ‘sampah-sampah’ hadits itu dan Quran saja cukup. Lalu darimana anda tahu Muhammad lahir tahun 570 AD di Mekah dan diumur 40 membuat pengumuman dll, dll?

Dalam buku yg anda tulis, anda memberikan banyak informasi mengenai Muhammad, mengenai Mekah, pamannya dan bahkan nama-nama musuhnya. Anda tahu persis pada umur berapa dan tahun berapa Jibril mengunjunginya. Anda bilang Abraham adalah kakek moyang yg legendaris dari orang Yahudi dan Arab. Darimana anda tahu ini semua? Informasi ini hanya ada dalam Bible (Alkitab) dan hadits. Tapi anda bilang hadits adalah setumpukan sampah yg bisa menenggelamkan sebuah kota. Apa anda menerima Bible? Anda bicara dengan rinci tentang kostum orang Arab jaman itu dan fakta bahwa waktu ziarah juga digunakan utk tujuan dagang. Anda bilang kejadian-kejadian ini digunakan utk kompetisi budaya dan atletik seperti syair dan gulat dan bahwa Mekah adalah pusat aktivitas ekonomi, politik dan budaya dari sebuah daratan yg luas. Anda bahkan membicarakan tentang Bilal dan fakta bahwa dia diselamatkan oleh “salah seorang sahabat Muhammad” dan anda mengungkit-ngungkit hadits apokripa (yg diragukan) bahwa Summayyah adalah martir muslim yg pertama. Terdapat banyak sekali informasi dalam buku yg anda tulis yg tidak ada penjelasannya didalam Quran. Darimana anda dapat informasi ini semua?

Anda diam-diam mencuri dari buku hadits dan Sirah, ya kan?
You naughty little devil you! Mestinya nggak boleh, tahu! Anda mengorek-ngorek tumpukan sampah utk mencari hal yg baik-baik bagi kita dan menyembunyikan sampah kotor dan menjijikan yg disangkutkan dengan nabi anda. Baik sekali anda! Anda benar-benar penyelamat islam.

Jelas anda mengatakan sesuatu hal dan kemudian melakukan hal yg lain sama sekali. Apa ini bagus? Jadi anda tidak menolak hadits dan Sira seluruhnya. Anda hanya menolak bagian yg tidak memenuhi tujuan anda. Tak satupun info yg anda tulis dalam buku anda ada dalam Quran dan anda terus-terusan bilang Quran saja sudah cukup? Jika Quran saja cukup kenapa anda menggali ketumpukan sampah hadits utk menulis buku anda?

Kenapa tidak jujur? Mari kita katakan bahwa anda setuju dengan bagian-bagian hadits yg tidak memalukan dan menjelekan tapi utk hadits-hadits yg bisa jadi skandal maka itu semua adalah sampah. Fakta bahwa Muhammad lahir ditahun 570 M tidak memalukan, jadi anda tidak punya masalah dg itu. Tapi jika sumber yg sama bilang dia membantai Bani Quraish atau memperkosa anak umur 9 tahun maka semua itu adalah karangan dan sampah. Terima kasih telah mengajarkan kita kejujuran Islami. Dironde III dan IB saya angkat serangkaian pertanyaan. Anda bahkan tidak menyentuhnya. Ini daftarnya:


  1. Bagaimana bisa karakter Muhammad tidak relevan utk klaim ini? Bagaimana kita bisa yakin bahwa dia bukan seorang penipu? Bagaimana jika dia bohong, dengan alasan yg sama yg dilakukan Jim Jones dan ribuan dukun penipu lainnya, pemimpin cult palsu berbohong, memanipulasi dan mengontrol orang-orang bodoh?

  2. Muhammad membuat pengakuan palsu sebagai ‘ciptaan terbaik’ dan sebuah ‘suri tauladan’ utk dicontoh. Bagaimana kita memastikan klaim ini? Dan bagaimana kita harus mengikuti suri tauladannya seperti yg diminta auwloh dalam Quran jika kita tidak diijinkan utk membaca sejarahnya atau percaya pada sejarahnya? Anda menolak biografi Muhammad seluruhnya (kecuali bagian-bagian yg tidak menjelekan) jadi bisakah anda katakan bagaimana lagi kita bisa tahu dia utk mengikuti perintah Quran dan mengikuti suri tauladannya? Atau anda bilang ayat-ayat itu dimana dia bilang ikuti suri tauladanku dan saya sebutkan sebelumnya adalah karangan belaka? Apa kita harus menganggap serius ayat-ayat tsb dan juga ayat 33.21 yg bilang “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu”?

  3. Saya minta anda utk menjelaskan arti surat 111 dan 38.41-44 tanpa mengacu pada Hadits, tafsir dan sira, dg hanya mencoba mengartikannya dari Quran. Bisa nggak? Ini cuma dua contoh. Kebanyakan dalam Quran tidak bisa dimengerti tanpa hadits dan tafsir dan saya akan terus menunjuk ayat-ayat seperti itu.

  4. Kita juga bicara tentang klaim Quran bahwa Tuhan mengubah yahudi jadi monyet dan babi (5.60) dan berkata “Be ye apes” (2.65, 7.166). Ini bukanlah metafora. Tidak ada akademisi yg mengerti ayat-ayat itu sebagai metafora karena teksnya dibuat jelas hingga bukanlah metafora. Dapatkah anda jelaskan pada kita bagaimana kemustahilan ini bisa mungkin? Bagaimana fenomena luar biasa tersebut bisa tidak tercatat dalam buku-buku sebelum Muhammad menceritakannya? Bagaimana pernyataan menggelikan ini bisa sesuai dengan sains? Ingat andalah yg bilang “Kita akan sampai pada keakuratan sains dari Quran”. Tolong jelaskan ini secara sains.

  5. Anda mengklaim Muhammad menulis Quran dengan tangannya sendiri. Saya tanya darimana anda tahu ini. Darimana sumber-sumber referensinya? Kenapa kita harus percaya anda ketika Muhammad sendiri mengaku buta huruf dan tidak bisa membaca. 7.157, 6.22.

  6. Anda membuat klaim bahwa ummi artinya bukan buta huruf tapi gentile. Saya kutip ayat 2.78 dimana Muhammad menyinggung orang Yahudi dan menyebut mereka ummayoon karena mereka tidak dapat membaca buku mereka. Apa jawaban anda?

  7. Kita bicarakan surat 33 dan saya katakan surat ini tidak jelas dengan sendirinya. Saya minta anda jelaskan siapa “sekutu” yg disebut dalam ayat 20 dan dari mana mereka tidak jadi ditariknya. Jelaskan tanpa referensi hadits atau tafsir.


# Edip tidak menjawab, tapi malah copy paste (lagi!) dengan artikel ini; [saya juga tidak akan terjemahkan karena pada bagian jawaban Ali Sina ada diterjemahkan sebagian dari artikel ini].


To the Power of 666!
Edip Yuksel, 19.org

If Muslims are Terrorists, then Jews and Christians are Terrorists to the Power of 666! The Diabolic Coalition Exposed: Evilgelical Crusaders, Fascist Zionists, and Fanatic Hislamics Are Following Six Steps to Discredit the Quran.


The verse 9:5 does not encourage Muslims to attack those who associate partners to God, but to attack those who have violated the peace treaty and killed and terrorized people because of their belief and way of life. The Quran does not promote war; but encourages us to stand against aggressors on the side of peace and justice. War is permitted only for self-defense (See: 2:190,192,193,256; 4:91; 5:32; 60:8-9). We are encouraged to work hard to establish peace (47:35; 8:56-61; 2:208). The Quranic precept promoting peace and justice is so fundamental that peace treaty with the enemy is preferred to religious ties (8:72).
.......


[Note: Disini juga saya cantumkan paragraf pertamanya saja. Bila anda tertarik membacanya utuh silakan klik link sumbernya di bawah. –adm].



RONDE VI

Apa yg terjadi dear Edip? Kenapa saya merasa bicara dengan mesin penjawab telpon? Anda sepenuhnya mengacuhkan pertanyaan-pertanyaan saya dan sama seperti teman-teman anda seiman, anda mulai melakukan copy-pasting. Apa hubungannya itu semua dengan diskusi kita? Dimana jawaban-jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya?

Sekarang anda mulai dengan topik baru. That is okay. Saya akan ikut saja. Mari kita bicarakan ayat 9:29 dalam konteksnya. Anda mengklaim bahwa semua penerjemah sedang mabuk ketika menerjemahkan ayat ini atau tidak tahu bahasa arab dg benar, tapi anda, yg belakangan bermaksud menjadi “Martin Luther”-nya Islam dan menggonggong dg mengaku, menulis terjemahan “reformis” dari Quran, dapat menerjemahkannya dengan lebih baik.

Menurut Dictionary.com, Reform artinya : “To improve by alteration, correction of error, or removal of defects; put into a better form or condition.” (Utk memperbaiki dengan mengubah, men-koreksi kesalahan, atau membuang cacat; menjadikannya kedalam bentuk atau kondisi yg lebih baik).

Tolong bisakah anda katakan lewat wewenang siapa anda mencoba utk “mengubah, membenarkan kesalahan-kesalahan atau membuang cacat” dari Quran? Jika Quran itu sempurna, kenapa perlu direformasi? Apa anda mengaku lebih superior dalam tingkatan dan pengetahuan dibanding penulis asli Quran? Apa anda tahu lebih banyak dibanding Allah? Atau, anda adalah Imam Mahdi yg baru?

Karena dengan pengakuan anda sendiri, terjemahan Quran anda adalah reformis, maka sangat logis utk menyimpulkan bahwa terjemahan anda adalah yg paling akurat dari semua terjemahan yang ada. Anda dengan sengaja mencoba utk mengubah, membenarkan kesalahan-kesalahan dan membuang cacat-cacat dari Quran sesuai dengan pengertian anda dan bukan menerjemahkannya dengan tepat. Anda ingin dengan sengaja mengubah arti dari Quran utk disesuaikan dengan agenda ‘reformis’ anda. Tolong beritahukan, kenapa kita tidak boleh membaca Quran dalam Bahasa Arab secara langsung atau dalam bahasa terjemahan non-reformis tapi lebih tepat lainnya dan kenapa kita harus mengandalkan terjemahan “reformis” anda yg dipelintir dan diubah?

Surat 9
Sekarang mari kita pelajari Surat 9.29 Ayat pertama dari Surat ini ditulis Muhammad beberapa tahun setelah dia menaklukan Mekah dan ayat-ayat itu ‘katanya’ adalah ayat-ayat yg terakhir ‘diturunkan’. Dia tidak pergi Haji tahun itu tapi dia minta Ali utk mewakilinya. Lalu dia suruh Ali utk membuntuti Abu Bkar dan mengumumkan peringatan pada peziarah yg terdiri dari orang-orang muslim dan pagan.

Surat ini disebut Bara’at atau “deklarasi kekebalan”. Dalam surat ini dia mengklaim bahwa Auwloh mengijinkannya utk melanggar semua perjanjiannya dengan kaum pagan. Dia beri waktu pada kaum Pagan empat bulan ‘kekebalan’ utk menuju rumah-rumah mereka dan setelah itu mereka akan diperlakukan sebagai musuh oleh muslim. Setelah empat bulan ini, mereka harus menerima islam, atau membayar jizya atau mereka akan diburu dimanapun mereka tinggal dan dibunuh.

Sedangkan mengenai pelanggaran janjinya, Muhammad tidak pernah menunjukkan rasa malu atau menyesal atau ragu. Dia langgar janjinya kapan saja dia mau. Utk membenarkan kelicikannya ini dia sering mengatakan bahwa pihak lawanpun pasti akan melanggar janjinya dan dengan begitu dia dibenarkan utk melanggarnya lebih dulu.

[8.56] (Yaitu) orang-orang yang kamu telah mengambil perjanjian dari mereka, sesudah itu mereka mengkhianati janjinya pada setiap kalinya, dan mereka tidak takut (akibat-akibatnya).
[8.57] Jika kamu menemui mereka dalam peperangan, maka cerai beraikanlah orang-orang yang di belakang mereka dengan (menumpas) mereka, supaya mereka mengambil pelajaran.
[8.58] Dan jika kamu khawatir akan (terjadinya) pengkhianatan dari suatu golongan, maka kembalikanlah perjanjian itu kepada mereka dengan cara yang jujur. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berkhianat.

Ini adalah ciri khas cara pikir seorang narsisis yg memproyeksikan kekurangan dirinya akan rasa hormat dalam diri orang lain dan kemudian merasa dibenarkan utk membalas ‘pelanggaran perjanjian tsb’ yg sebenarnya hanya terjadi dalam benak paranoidnya saja.

Dalam Surat ini Muhammad berkata bahwa jika dari kaum pagan ada yg minta perlindungan, harus diberikan agar dia bisa memeluk islam. Dg demikian korban-korban islam tidak dapat minta perlindungan dan hidup bebas. Mereka hanya boleh diberi perlindungan kalau mereka masuk islam dan membayar zakat atau menjadi dhimmi dan membayar jizya.

Dalam ayat 7 dia membuat sebuah janji tidak akan membunuh mereka yg tetap tidak percaya padanya utk waktu empat bulan. Di ayat 8 dia coba utk membenarkan pengkhianatannya dengan menyalahkan korban-korbannya dan menyatakan bahwa mereka juga akan melakukan hal yg sama. Tapi apa kita punya bukti-bukti bahwa kaum pagan akan melanggar perjanjian dengan Muhammad? Tidak ada! Sejarah, ditulis oleh muslim, hanya menunjukkan bahwa Muhammadlah yg melanggar semua perjanjian dan masih saja tiap kejadian dia menyalahkan korbannya dengan menuduh mereka ‘berkomplot’ dan ‘berencana’ melanggar perjanjian dan dengan begitu membuat dia tidak punya pilihan lain selain melanggar perjanjian lebih dulu dan menyerang mereka.

Dalam ayat 9 dan 10 dia tuduh kaum pagan karena tidak menghormat bahkan kepada mereka yg masih punya hubungan kekerabatan. Ini sama sekali bohong. Kaum pagan mencintai anak-anak mereka yg jadi korban kelompok cult-nya Muhammad. Mereka tidak ingin membunuh kaum kerabat mereka sendiri dan inilah kelemahan serta kekurangan mereka. Ini membuat Muhammad mendapat kekuatan ekstra yg lalu memerintahkan para pengikutnya utk memutuskan ikatan darah pada ayah dan saudara-saudara mereka yg tidak percaya dan membunuh mereka.

Sekarang, dinamisme yg sama menjadi penyebab kelemahan dunia beradab. Sementara dunia beradab tidak rela berurusan dengan kaum muslim secara keras dan mencoba menghargai hak-hak asasi mereka, para muslim tidak punya perasaan itu dan siap membunuh sebanyak mungkin non muslim dengan perasaan ringan-ringan saja.

Contoh yg bagus adalah Perang Badar. Abu Sufyan diperingatkan akan rencana Muhammad utk menyerang karavan dibawah kepemimpinannya. Dia minta tolong dari kaum Quraish. Tapi dia mampu meloloskan kelompok karavannya dengan mengambil jalur lain. Ketika dia sampai ke Mekah, dia baru tahu bahwa orang Quraish telah pergi utk menolong dia menghadapai Muhammad. Dia mengirim utusan utk meminta mereka mundur. Orang-orang dalam pasukan tsb berdebat dan kebanyakan kembali. Tapi dipanas-panasi oleh Abul Hakam dan sudah muak dengan ejekan terus menerus dari Muhammad, sebagian dari mereka meneruskan perjalanan menghadapi Muhammad. Sebelum berhadapan dengan para muslim, kelompok lain dari kaum Quraish yg dipimpin oleh Haakim ibn Hizam, keponakan Khadijah (yg menyuplai makanan pada Muhammad dan ‘gang-bang’nya ketika dikucilkan oleh Abu Talib beberapa tahun sebelumnya) menyatakan pendapatnya: “Apa gunanya kita hidup lagi jika nanti kita berperang dan menumpahkan darah dari kerabat dan saudara kita sendiri? Mari kita kembali dan kita tanggung uang darah untuk Amir, yg terbunuh di Nakhlah.” Amir terbunuh oleh gang rampoknya Muhammad beberapa bulan sebelumnya dan Amir adalah darah pertama yg diteteskan dalam nama Islam. Abul Hakam menuntut pasukan itu utk terus maju. Katanya “Jika kita kembali sekarang, pasti kita akan dikenal sebagai pengecut.”

Jadi anda dapat melihat bahwa meskipun kaum muslim telah membunuh seorang Mekah, orang-orang Mekah tetap tidak punya niat utk membunuh orang muslim karena para muslim ini sebenarnya masih saudara-saudara dan anak-anak mereka sendiri yg dibujuk oleh gangnya Muhammad utk bergabung bersama mereka, dan ini adalah penyebab utama dari kekalahan mereka di Badar. Mereka ragu utk membunuh saudara-saudara mereka sendiri sementara orang-orang muslim tidak punya keraguan sedikitpun utk membunuh saudara atau ayah mereka sendiri.

Menariknya Haakim ibn Hizam tertangkap dalam perang ini dan meskipun dia pernah melayani Muhammad (mengirim makanan bertahun-tahun) tetap saja dia dibunuh tanpa rasa terimakasih.

Bandingkan sikap orang-orang Mekah dengan apa yg Muhammad katakan pada para pengikutnya tentang bagaimana mereka harus memperlakukan saudara-saudara mereka yg kafir. Kaum Quraish, meski tidak tahan dan muak karena serangan terus menerus terhadap karavan mereka, dan darah yg mengalir di Nakhlah, tapi tetap mereka bingung akan kemungkinan memerangi saudara mereka sendiri, dan hampir terbujuk oleh perasaan baik mereka utk kembali kemekah. Para muslim, dilain pihak, meski mereka yg lebih dulu mencari gara-gara dengan menyerang karavan dan membunuh Amir, tetap mereka keras hati oleh pernyataan bahwa iman mereka di dalam islam memutuskan semua ikatan persaudaraan, dan dengan kefanatikan gila kepada nabi mereka.

Waqidi (hal 89) menyatakan bahwa Muhammad memimpin para muslim sholat dan setelah bangkit dari sujud, menyerukan kutukan Allah terhadap orang-orang Mekah dan berdoa: “O Allah! Jangan biarkan Abu Jahl (Abul Hakam) lolos, Firaon dari kaumnya! Allah, jangan biarkan Zamaa lolos; malah biarkan mata ayahnya bengkak karena menangis dan menjadi buta!” Kebencian Muhammad tak terperi, dan para pengikutnya meneguk semangat kebencian yg sama darinya.

Sebuah kisah yg diceritakan oleh Abu Hodhaifa, seorang anak muda muslim mekah yg ikut serta dalam perang Badar dan ayahnya ada dipihak Quraish. Diceritakan bahwa ketika Muhammad memerintahkan pengikutnya utk jangan membunuh Abbas, pamannya Hodhaifa yg ada dipihak Quraish, Hodhaifa berteriak, “APA? Kita harus membunuh ayah-ayah kita, saudara-saudara kita, paman-paman kita, dll, tapi tidak utk Abbas? No, sungguh, aku yang akan membunuhnya sendiri jika aku temukan dia.” Mendengar perkataan tidak sopan terhadap Muhammad ini, Omar, yg menjadi anjing setianya Muhammad, mencabut pedangnya dan melirik Muhammad, bersiap menunggu aba-aba utk menabas kepala Hodhaifa yg kurang ajar. [Waqidi hal 75].

Ancaman ini punya efek langsung. Sebuah perubahan dramatis terjadi pada Hodhaifa dan kita lihat dia setelah perang itu, seorang yg sepenuhnya berbeda dan 100% tunduk. Ketika dia temukan ayahnya tanpa kepala dan mayatnya diseret tanpa upacara dan dilempar kedalam sumur, dia terbawa emosi dan mulai menangis. “Apa?” seru Muhammad, “Apa kau sedih atas kematian ayahmu?” Mendengar ini dengan sangat ketakutan Hodhaifa menjawab “Tidak, tidak begitu, O Rasul Allah!”, “Aku tidak ragu akan keadilan yg jatuh pada ayahku; tapi karena aku sudah kenal dia dengan dekat dan tahu betapa bijaksana dan baik hatinya, dan saya percaya bahwa Auwloh akan membimbingnya kepada iman. Tapi sekarang melihatnya terbunuh, harapanku lenyap! – karena itulah aku bersedih.” Kali ini Muhammad senang dengan jawabannya, dia menghibur Abu Hodhaifa, memberkatinya dan berkata, “Ini hal baik.” [Waqidi, p. 106; Sira p. 230; Tabari, p. 294]

Ketidak senangan Muhammad akan kekurang ajaran Hodhaifa yg menentang perkataanya serta reaksi reflek dari Omar yg mengancam utk membunuhnya disaat itu juga, adalah sebuah efek yg sangat hebat bagi Hodhaifa yg langsung merubah sikapnya dan sehari kemudian dia bahkan melihat “keadilan” itu dalam bentuk pembunuhan ayahnya sendiri. Setelah Hodhaifa kehilangan ayahnya, dalam sebuah pembunuhan yg mana dia ikut serta dengan bergabung bersama para pembunuhnya, maka tidak ada jalan kembali baginya. Dia harus membenarkan apa yg dia telah lakukan dan merasionalisasi pembunuhan ayahnya. Menjadi sadar dan menghadapi hati nurani dan rasa bersalah adalah sebuah rasa malu yg sangat menyakitkan. Dia harus meneruskan jalan yg telah dia ambil utk membenarkan tindakan-tindakannya selama ini.

Seperti yg ditunjukkan bukti-bukti sejarah. Para muslim adalah kaum penyerang bukanlah kaum pagan dan adalah Muhammad-lah yg menyuruh para pengikutnya utk membenci dan membunuh kerabat mereka sendiri bukan sebaliknya. Setelah 9/11 dunia terpaku melihat begitu gilanya para muslim melakukan kejahatan dan lalu menyalahkan pada korbannya. Bagaimanapun ini adalah sebuah Sunnah yg telah ditetapkan oleh nabi mereka. Inilah caranya otak muslim bekerja.

Tapi tentu saja karena semua fakta-fakta sejarah ini tidak sesuai dengan “agama damai’ versi anda, anda lebih suka membohongi diri sendiri dan meringankan nurani anda dengan menyangkal keabsahan semua itu. Tapi apa yg akan anda katakan utk ayat-ayat berikut dari Quran yg memastikan hal diatas dan fakta bahwa Muhammad betul menyuruh para pengikutnya utk membenci ayahnya sekalipun dan saudara-saudaranya jika mereka memilih utk tidak percaya?

[9.23] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.

Muhammad berulang-ulang memerintahkan para pengikutnya agar jangan mencari teman dari orang2 kafir (31.15) dan bahkan ia membuat Allah ciptaannya berkata:
[9.113] Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat(nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu, adalah penghuni neraka Jahanam.

Paranoia-nya Muhammad begitu akut hingga dia katakan pada para pengikutnya
:
[8.72] Dan (terhadap) orang-orang yang beriman, tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikit pun atasmu melindungi mereka, sebelum mereka berhijrah.

Dan dia bahkan berani mengatakan pada mereka bahwa jika ada diantara mereka orang percaya yg memberontak :

[4.89] tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorang pun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

Anda telah memilih jalan penipuan diri dan penyangkalan fakta sejarah. Anda menolak semua kisah-kisah menjelekan tentang Muhammad, (tapi memegang kisah-kisah yg tidak menjelekan) tapi apa yg akan anda katakan mengenai ayat-ayat kebencian dari Quran ini?

Kita teruskan dengan Surat Bara’at, ayat 11 dan 12 berkata bahwa hanya jika kafir masuk islam mereka harus dianggap saudara dalam seiman tapi jika mereka memutuskan utk melakukan kebebasan kepercayaan mereka harus dilawan dan ditangkap. Ayat 13 menyebarkan lebih banyak lagi kebencian dan mendorong muslim utk lebih keras lagi dalam memerangi kafir dan ayat 14 lebih jauh lagi menjelaskan bahwa kafir harus dilawan dan dihukum oleh tangan-tangan orang muslim sendiri. Ini adalah ayat yg Osama Bin Laden dan teroris lain pakai utk membenarkan kejahatan terhadap kemanusiaan mereka. Ayat-ayat ini menjelaskan dengan terang sekali bahwa hukuman bagi kafir tidak lagi dilakukan oleh tuhan tapi harus dilakukan oleh tangan-tangan muslim. Ini menjawab semua para pembela islam yg munafik yg datang kedunia barat dan secara licik menipu dan mencoba menggambarkan Islam sebagai agama yg damai, mengklaim bahwa para teroris telah salah menafsirkan Quran.

Dalam ayat 17 sampai 19 Muhammad melarang kaum pagan utk mengunjungi atau merawat Kabah. Ini pertama kali terjadi sepanjang sejarah, pada sebuah kuil religius utk semua golongan diberlakukan aturan apartheid. Telah ribuan tahun, orang-orang mekah mengijinkan para pengikut dari SEMUA kepercayaan mendatangi kabah dan menyembah bersama-sama kepada masing-masing dewa mereka. Hal itu berubah ketika Muhammad berkuasa dan mengenalkan sebuah era yg ditandai oleh agama kefanatikan dan kebencian, yg sampai hari ini masih ada.

Ayat 25 dan 26 membicarakan mengenai kekalahan para muslim di Hunain, meski jumlah mereka besar dan lalu kemenangan mereka, rincian dari kejadian ini ada dalam Sira dan sebenarnya tidak pantas utk disatukan dalam surat ini. Bisa tahu dari mana kita tentang apa yg terjadi di Hunain dan siapa yg dilawan muslim jika tanpa melihat/membaca pada Sira? Bukankah ini bukti lain bahwa Quran tanpa hadits dan sira adalah tidak bisa dimengerti?

Dibawah ini adalah surat Bara’at. Sisanya (30-129) disebut Tauba dan mengacu pada kejadian lain yg sama sekali tidak berhubungan.

[9.1] (Inilah pernyataan) pemutusan perhubungan daripada Allah dan Rasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kaum muslimin) telah mengadakan perjanjian (dengan mereka).
[9.2] Maka berjalanlah kamu (kaum musyrikin) di muka bumi selama empat bulan dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak akan dapat melemahkan Allah, dan sesungguhnya Allah menghinakan orang-orang kafir.
[9.3] Dan (inilah) suatu permakluman dari Allah dan Rasul-Nya kepada umat manusia pada hari haji akbar, bahwa sesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrikin. Kemudian jika kamu (kaum musyrikin) bertobat, maka bertobat itu lebih baik bagimu; dan jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak dapat melemahkan Allah. Dan beritakanlah kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih.
[9.4] kecuali orang-orang musyrikin yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatu pun (dari isi perjanjian) mu dan tidak (pula) mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinya sampai batas waktunya. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.
[9.5] Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
[9.6] Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui.
[9.7] Bagaimana bisa ada perjanjian (aman) dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin, kecuali dengan orang-orang yang kamu telah mengadakan perjanjian (dengan mereka) di dekat Masjidilharam? maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa.
[9.8] Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian).
[9.9] Mereka menukarkan ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit, lalu mereka menghalangi (manusia) dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka kerjakan itu.
[9.10] Mereka tidak memelihara (hubungan) kerabat terhadap orang-orang ukmin
dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Dan mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.
[9.11] Jika mereka bertobat, mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.
[9.12] Jika mereka merusak sumpah (janji) nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya, agar supaya mereka berhenti.
[9.13] Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kamu? Mengapakah kamu takut kepada mereka padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.
[9.14] Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,
[9.15] dan menghilangkan panas hati orang-orang mukmin. Dan Allah menerima tobat orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
[9.16] Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
[9.17] Tidaklah pantas orang-orang musyrik itu memakmurkan mesjid-mesjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir. Itulah orang-orang yang sia-sia pekerjaannya, dan mereka kekal di dalam neraka.
[9.18] Hanyalah yang memakmurkan mesjid-mesjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapa pun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.
[9.19] Apakah (orang-orang) yang memberi minuman kepada orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam, kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah; dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada kaum yang lalim.
[9.20] Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.
[9.21] Tuhan mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat daripada-Nya, keridaan dan surga, mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal,
[9.22] mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.
[9.23] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan dan siapa di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, maka mereka itulah orang-orang yang lalim.
[9.24] Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya." Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.
[9.25] Sesungguhnya Allah telah menolong kamu (hai para mukminin) di medan peperangan yang banyak, dan (ingatlah) peperangan Hunain, yaitu di waktu kamu menjadi congkak karena banyaknya jumlahmu, maka jumlah yang banyak itu tidak memberi manfaat kepadamu sedikit pun, dan bumi yang luas itu telah terasa sempit olehmu, kemudian kamu lari ke belakang dengan bercerai-berai.
[9.26] Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Allah menurunkan bala tentara yang kamu tiada melihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang kafir, dan demikianlah pembalasan kepada orang-orang yang kafir.
[9.27] Sesudah itu Allah menerima tobat dari orang-orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
[9.28] Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis, maka janganlah mereka mendekati Masjidilharam sesudah tahun ini. Dan jika kamu khawatir menjadi miskin, maka Allah nanti akan memberikan kekayaan kepadamu dari karunia-Nya, jika Dia menghendaki. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.
[9.29] Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.



Sekarang mari kita diskusikan ayat 9.29

-
قَـتِلُواْ الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلاَ بِالْيَوْمِ الاٌّخِرِ وَلاَ يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلاَ يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُواْ الْكِتَـبَ حَتَّى يُعْطُواْ الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَـغِرُونَ
Fight against those who believe not in Allah, nor in the Last Day, nor forbid that which has been forbidden by Allah and His Messenger, and those who acknowledge not the religion of truth among the People of the Scripture, until they pay the Jizyah with willing submission, and feel themselves subdued.

Anda menulis:

Quote:

Terlebih lagi, catat bahwa saya menyarankan KOMPENSASI bukannya kata arab Jizya.”


Siapa sih anda ini yg berani “menyarankan” hal demikian? Bagaimana bisa anda menyarankan bahwa satu kata tertentu mempunyai arti yang lain lagi? Anda jelas-jelas menganggap seluruh Quran sebagai buku gurauan dan anda membiarkan diri anda “menyarankan” arti-arti yg sebenarnya tidak ada disana.

Utk membenarkan terjemahan “pelintiran” anda, anda tulis:

Quote:

Arti dari Jizya telah disimpangkan jadi pajak abadi bagi non muslim, yg diciptakan lama setelah Muhammad utk mengembangkan lebih lanjut agenda imperalistik dari para sultan atau raja-raja.”


Berdasarkan apa anda membuat klaim seperti ini? Bagaimana anda tahu bahwa Muhammad tidak memeras pajak Jizyah pada korban-korban taklukannya? Hadits dan Sira mengatakan pada kita bahwa Muhammad memungut pajak yg berat dari korbannya. Kita diberitahu bahwa sebagai contoh di Khaibar dia menyita tanah-tanah mereka dan membiarkan mereka yg selamat utk tinggal, asal mereka mengerjakan tanah-tanah tersebut dan membayar 50% hasilnya pada Muhamamd. Anda menyangkal semua ini karena semua itu tidak sesuai dengan khayalan anda tentang Muhammad. Bagaimana anda bisa membuktikan pada saya bahwa Muhammad tidak menuntut Jizyah dan semua itu hanya diciptakan oleh para sultan dan raja? Ketika saya katakan Muhammad memungut pajak Jizyah, saya mengutip banyak buku-buku sejarah yg dicatat oleh para akademisi muslim. Katakan berdasarkan apa klaim anda ini? Kenapa kita harus mengabaikan sejarawan-sejarawan islam dan menerima khayalan-khayalan anda? Anda ingin kami membuang semua buku hadits dan sejarah karena semua itu ditulis seratus atau duaratus tahun setelah Muhammad tapi anda mengharapkan kami utk mempercayai kata-kata anda yg hidup 1400 tahun kemudian?

Ayat 29 dimulai dengan
قَـتِلُواْ Ini hanya bisa diterjemahkan sebagai menyerang dan bukan “menyerang balik”. Ini sebuah perintah serangan dan bukan pembelaan diri. Ini adalah qatilu bukan dafeu. Ayat ini terus mengatakan serang sampai mereka membayar الْجِزْيَةَ Jizyah. Kata ini berasal dari Jaza. Artinya denda dan hukuman, jamaknya adalah Mojazat. Ini bukan berarti kompensasi. Kata yg tepat utk kompensasi adalah Mokafat.

“Terjemahan Reformis Quran” anda bukanlah sebuah terjemahan tapi sebuah ‘reformasi’ ‘perubahan” atau dengan kata lain ‘penyesatan’ dari fakta-fakta dan membuat Quran menjadi lebih lunak dengan memelintir kata-kata sebenarnya.

Menurut wikipedia.org: Jizyah adalah bahasa arab diterjemahkan menjadi Poll tax atau “head tax” (pajak kepala”, sebuah pajak yg dibebankan pada individu lelaki dari agama lain yg tinggal dibawah pemerintahan muslim.

Jizyah diterapkan pada setiap anggota lelaki orang yahudi dan kristen (People of the Book), komunitas non muslim yg tinggal dalam tanah dibawah pemerintahan muslim. Jizyah dibebankan dijaman nabi Muhammad kepada suku-suku yg berada dibawah muslim, termasuk yahudi di Khaibar, kristen di Najran dan Zoroastrian di Bahrain.

Beri saya satu alasan kenapa kita harus menolak semua fakta-fakta dan penjelasan-penjelasan sejarah ini dan harus menerima klaim anda? Jelas-jelas anda ingin menulis ulang sejarah dengan menciptakannya kembali. Dan sumber anda hanyalah khayalan anda sendiri.

Ayat 28 dari surat ini berkata:
يأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُواْ إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلاَ يَقْرَبُواْ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَـذَا وَإِنْ خِفْتُمْ عَيْلَةً فَسَوْفَ يُغْنِيكُمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ إِن شَآءَ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ حَكِيمٌ
O you who believe! Verily, the Mushrikin are impure. So let them not come near Al-Masjid Al-Haram after this year; and if you fear poverty, Allah will enrich you if He wills, out of His bounty. Surely, Allah is All-Knowing, All-Wise.)

Bisa nggak beritahu bagaimana anda akan menterjemahkan ini dalam “terjemahan reformis” anda? Arti dari ayat ini sudah jelas. Tolong biarkan kami melihat bagaimana anda memelintir ayat ini dalam versi Quran anda.


Setelah salah menerjemahkan kata Jizya anda membuat pernyataan berikut:

Quote:

Sayangnya, penyimpangan arti dari ayat diatas dan praktek pengumpulan pajak khusus dari orang kristen dan yahudi, bertentangan dengan prinsip dasar dari Quran bahwa seharusnya tidak ada pemaksaan dalam agama dan harus ada kebebasan kepercayaan dan mengemukakan pendapat (2.256; 4.90; 10.99; 18.29; 88.21,22). Karena pemajakan didasarkan pada agama menciptakan ancaman keuangan pada orang-orang tsb hingga menyebabkan mereka terpaksa memeluk agama yg memaksanya tsb, ini melanggar prinsip penting dari Quran. Membagi-bagi sebuah kesatuan populasi berdasarkan kontrak sosial (undang-undang) kedalam kelompok-kelompok istimewa berdasarkan agama-agama mereka bertentangan dengan banyak prinsip-prinsip Quran, termasuk keadilan, perdamaian dan persaudaraan dalam kemanusiaan.”


Apa yang anda gagal lihat adalah fakta bahwa Quran ditulis dalam perioda 23 tahun dan tulisan-tulisan awal Muhammad sangat berbeda dengan tulisan-tulisannya yang belakangan. Ketika Muhammad memulai karir nabinya, dia tidak punya kekuatan duniawi dan ayat-ayat yg dia tulis selama perioda ini semuanya toleran dan bersifat damai. Selama fase awal misinya dia ‘hampir’ kedengaran seperti Kristus.

Dalam ayat 2.256 dia bilang:
[2.256] Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. # Dan;
[10.99] Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?. # Atau;
[18.29] Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir".

Tapi ini semua adalah ayat-ayat Mekah. Dia menulis ayat-ayat ini ketika dia masih lemah. Akan sangat mustahil bagi segelintir pengikutnya utk memerangi ribuan kafir dan menang. Dalam ayat-ayat ini sang nabi licik ini memuaskan dirinya dengan berkata pada para pengikutnya bahwa kafir akan dihukum berat diakhirat seperti diayat 18.29 yg menjelaskan dimana dia mencoba membuat kagum dan menakut-nakuti para pengikutnya yg mudah dibujuk dengan kebohongan-kebohongan mengenai api neraka dan Auwloh menakutkannya.

[18.29] “Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang lalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.”

Bagaimana orang waras bisa percaya bahwa pencipta jagat raya adalah makhluk sadis yg punya siksaan gila dan mengerikan seperti ini adalah diluar akal sehat kita! Tapi ketika Muhammad menjadi berkuasa dan mampu membodohi banyak orang-orang dungu yg bergerombol disekelilingnya dan siap membunuh atas perintahnya, yang kata dia ‘wahyu’ itu berubah arah dan dia pakai bagi dirinya sendiri utk menista mereka yg menyangkal pengakuannya dengan hukuman-hukuman yg lebih mengerikan dan nyata.

Jadi ketika di Mekah dia bilang
“ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia” (2.83)
“bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan” (73.10),
Dan mengkhotbahkan kebaikan-kebaikan Habil yg berkata pada Kain:
"Sungguh kalau kamu menggerakkan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku kepadamu untuk membunuhmu. Sesungguhnya aku takut kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam." (5.2,

ketika dia sampai di Medina dan menjadi berkuasa dia membuka kedoknya dan menampakan dirinya yang asli, membawakan pesan-pesan yang sangat berbeda. Disana dia menulis :

  1. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu,” (9.123)

  2. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.” (8.12)

  3. Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya” (3.85)

  4. perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.” (66.9)

  5. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka” (47.4)

  6. siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu” (8.60)

  7. kobarkanlah semangat para mukmin itu untuk berperang.” (8.65)


Malahan kebanyakan Quran terisi oleh ayat-ayat yg berisi kekerasan demikian. Sudah pastilah ayat-ayat yg ditulis di medina bertolak belakang dengan ayat-ayat yg ditulis di Mekah. Yang mana yg harus kita ambil? Logika bilang bahwa jika saya katakan satu hal saat ini dan lalu mengatakan hal lain dihari berikutnya, anda harusnya ikut instruksi yang terakhir. Ayat-ayat terakhir dari Quran adalah ayat-ayat yang ditulis di Medina dan ayat-ayat itu adalah ayat-ayat yg kasar dan keji. Surat yang paling terakhir dari Quran adalah Surat 9, surat yg didiskusikan diatas. Surat ini pada dasarnya adalah surat wasiat dan testamen dari Muhammad. Jika ada bagian manapun dari Quran yang bertolak belakang dengan apa yg dikatakan dalam surat ini, sudah pasti adalah perkataan terakhir dari Muhammadlah (yakni yang ada dalam surat 9) yg harusnya lebih diperhitungkan dari pada surat-surat sebelumnya.

Dr. Muhsin Khan penerjemah dari Sahih Bukhari dan Quran kedalam bahasa inggris menulis:
“Auwloh menurunkan dalam Surat Bara’at perintah utk mengabaikan (semua) kewajiban (perjanjian dll), dan memerintahkan para muslim utk berperang melawan semua kaum pagan juga terhadap orang yahudi dan kristen jika mereka tidak memeluk islam, sampai mereka membayar jizya (pajak yg dibebankan pada orang yahudi dan kristen) dan takluk dan mengaku diri mereka telah ditundukkan (seperti yg dinyatakan dalam 9:29). Jadi para muslim tidak diijinkan utk meninggalkan “pertempuran” melawan mereka (Kaum pagan, yahudi dan kristen) dan utk berdamai dengan mereka serta menunda semua permusuhan terhadap mereka sampai periode tak terbatas hingga kaum muslim menjadi KUAT dan punya kemampuan utk melawan mereka. Jadi pertamanya “berperang’ dilarang, lalu diijinkan, dan setelah itu diwajibkan” [Introduction to English translation of Sahih Bukhari, p.xxiv.]

Q 9:5 berkata : “bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka”

Menurut Dr. Khan dalam 9:5 Allah memerintahkan Muhammad untuk membatalkan semua perjanjian dan memerangi kaum pagan, yahudi dan bahkan kristen. Ini berlawanan dengan apa yg ditulis Muhammad sebelumnya;
“Sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani" (5.82)

Dr. Khan melanjutkan: “Kaum Mujahideen yg berperang melawan musuh auwloh agar penyembahan hanya dilakukan kepada auwloh saja dan perkataan auwloh menjadi yang tertinggi.”

Jadi pertamanya adalah "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam)” (2.256) lalu kemudian; “Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga Adn. Itulah keberuntungan yang besar.” (61.10-12)

Dr. Sobhy as-Saleh, seorang akademisi sejamannya, tidak melihat dalam 2.256 dan 9.73 sebuah kasus penggantian ayat tapi sebuah kasus penundaan perintah utk memerangi kafir. Utk mendukung pandangannya dia mengutip Imam Suyuti penulis dari Itqan Fi Ulum al-Quran yg menulis: “Perintah memerangi kafir DITUNDA SAMPAI PARA MUSLIM MENJADI KUAT, tapi ketika mereka lemah mereka diperintahkan utk bertahan dan sabar. [ Sobhy as_Saleh, Mabaheth Fi 'Ulum al- Qur'an, Dar al-'Ilm Lel-Malayeen, Beirut , 1983, p. 269.]

Dr. Sobhy, dalam sebuah catatan kaki, menulis pendapat seorang akademisi bernama Zarkashi yg berkata: “Allah maha kuasa dan bijaksana menurunkan pada Muhammad ketika kondisinya lemah apa yg cocok utk situasi tsb, karena kemurahan hati padanya dan para pengikutnya. Karena jika Dia memberi perintah perang bagi mereka ketika mereka lemah akan jadi sangat memalukan dan sulit, tapi ketika yg maha kuasa membuat islam jaya. Dia perintahkan dia apa yg cocok utk situasi demikian, yaitu meminta “People of the Book” (Yahudi dan kristen) utk menjadi muslim atau membayar pajak jizyah, dan kaum kafir utk menjadi muslim atau mati. Dua pilihan ini, utk perang atau damai dikembalikan pada mereka sesuai kekuatan atau kelemahan dari para muslim.” [ibid hal 270].

Dan Nahas menulis: “Para akademisi berbeda pendapat mengenai Q 2.256 (Tidak ada paksaan dalam agama). Ada yg berkata: “Itu telah digantikan/dibatalkan karena nabi memaksa orang-orang Arab utk memeluk islam dan memerangi mereka dan tidak mau menerima alternatif lain kecuali tunduk pada islam. Ayat yg menggantikan adalah Q 9.73 “Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka.” Muhammad meminta ijin Allah utk melawan mereka dan diijinkan. Akademisi lain berkata Q 2.256 tidak digantikan, tapi mendapat penerapan khusus. Ayat itu diturunkan bagi orang yahudi dan kristen; mereka tidak dapat dipaksa utk memeluk islam jika mereka membayar Jizya (pajak kafir). Hanya pemuja berhala yg dipaksa masuk islam dan kepada mereka Q 9.73 diterapkan. Ini adalah pendapat Ibn Abbas yg dianggap mempunyai pendapat terbaik karena kesahihan rantai otoritasnya.” [ al-Nahas, An-Nasikh wal-Mansukh, p.80. See also Ibn Hazm al-Andalusi, A-Nnasikh wal-Mansukh, Dar al-Kotob al-'Elmeyah, birute, 1986, p.42.]

Ibn Hazm al-Andalusi menulis: “Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu menyerang, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai
orang-orang yang menyerang.” (2.190) Dalam otoritas Ga’far ar-Razi dari Rabi Ibn Ons, dari Abil-Aliyah yg berkata: Ini adalah ayat pertama yg diturunkan dalam Quran mengenai perang di Medina. Ketika diturunkan nabi selalu memerangi mereka yg berperang melawannya dan menghindari mereka yg menghindarinya, sampai surat 9 diturunkan. Dan dengan begitu pendapat Abd ar-Rahman ibn ?Zayd ibn Aslam yg berkata ayat ini dibatalkan oleh 9:5 “bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka” [ bn Hazm al-Andalusi, An-Nasikh wal- Mansukh, Dar al-Kotob al-'Elmeyah, birute, 1986, P.27]

Sekarang apa yg para akademisi terkenal islam ini masuk akal. Logisnya ayat-ayat yg belakangan menggantikan dan membatalkan ayat yg sebelumnya jika ayat-ayat itu bertolak belakang. Tapi apa yg anda katakan sama sekali tidak masuk akal. Klaim anda dihasilkan dari kefanatikan dan iman buta anda bukan berdasarkan fakta-fakta.

Anda juga copy paste sebuah argumen yg anda lakukan dengan orang kristen. Meski saya lihat tidak relevan bagi debat kita, saya ingin menunjukkan fakta bahwa anda sendiri sama bersalahnya akan dosa-dosa yg anda timpakan pada lawan kristen anda. Mari kita telaah enam poin yg anda sebutkan:

  1. Andalah yg menyangkal fakta bahwa Quran TIDAK berdiri sendiri. Saya tanya anda tentang Quran. Jelaskan tanpa mengacu pada hadits. Jelaskan darimana anda tahu Muhammad lahir tahun 570 M dan mengumumkan pesannya diumur 40 tanpa mengacu pada hadits. Anda tidak dapat melakukannya tanpa bantuan hadits dan sira dan dg demikian klaim anda bahwa SEMUA hadis itu sampah dan Quran bisa berdiri sendiri adalah buah pikiran yang keliru.

  2. Andalah yg mengurangi referensi anda menjadi porsi kecil, mengambil beberapa ayat yg dinasakhkan (dibatalkan) dan mengabaikan sisanya dimana jelas-jelas menyebut-nyebut darah dan kekerasan. Andalah yg takut utk menunjukkan bagian jelek dari Quran karena takut orang yg anda terima sebagai nabi akan terlihat seperti seorang psikopat. Misal Quran punya bagian yg baik. Apa ada buku, termasuk Mein Kampf, yg sepenuhnya tidak mempunyai hal yang baik? Yang anda gagal lihat adalah beberapa ayat yg katanya “baik” dalam Quran tidaklah cukup utk membuat Quran disebut buku Tuhan. Sebuah buku dari Tuhan yang sempurna tidak seharusnya punya satu ayat saja kejelekan atau ketidaksempurnaan didalamnya. Tapi kita temukan ratusan ayat-ayat mengerikan dan jelek dalam Quran.

  3. Andalah yg memelintir arti beberapa kata dan “menyarankan” bahwa kata-kata itu harus diterjemahkan berbeda utk memenuhi agenda ‘reformis’ anda. Utk memenuhi agenda anda, yg anda korbankan adalah kebenaran.

  4. Andalah yg secara selektif menyangkal sekian hadits tapi berpegangan pada hadits lain karena anda sadar bahwa tanpa hadits anda bahkan tidak bisa membenarkan keberadaan dari Muhammad itu sendiri.

  5. Argumen yg digunakan dalam poin 5 adalah fallacy logika yg disebut tu quoque. Dengan memakai fallacy ini anda mencoba membenarkan kejahatan yg dilakukan Muhammad dan gangnya dengan kejahatan-kejahatan yg dilakukan oleh para pengikut agama-agama lain. Para pengikut agama lain hanya pengikut-pengikut saja. Tindakan mereka tidak mencerminkan agama mereka tidak seperti tindakan para muslim yg mencerminkan agama islam mereka. Para pengikut bisa disesatkan. Kita tidak menyalahkan para muslim tapi menyalahkan Muhammad. Jika Muhammad benar-benar nabi tuhan, dia harusnya tahu lebih baik dari ini.

  6. Dalam poin 6 lagi-lagi anda menyerang orang kristen dan tindakan mereka. Bahkan jika tuduhan anda benar sekalipun, bagaimana hal ini bisa membenarkan kejahatan-kejahatan yg dilakukan Muhammad atau kekerasan dan kemustahilan dalam Quran? Bila anda menunjuk orang lain juga berbuat “jahat”, maka apakah itu menjadikan kejahatan anda harus dimaklumi?

    Sisa pesan-pesan anda, adalah copy-paste yg salah tempat. Tidak ada hubungannya dengan diskusi kita. Itu adalah diskusi anda dengan orang kristen. Kenapa anda bawa-bawa ini saya tidak tahu. Tapi karena anda menyebut-nyebut itu saya akan mengabaikan semuanya sebagai fallacy tu quoque. Disini anda mencoba menjelekan kristen dan judaisme utk menghindar dari dosa-dosa Muhammad. Misal anda benar, apa itu membuktikan Muhammad benar nabi tuhan? Apa itu bukti bahwa Muhammad utusan tuhan? Muhammad bilang Yesus dan Musa adalah nabi-nabi tuhan. Jika anda tunjukkan bahwa mereka bukan nabi tuhan, bukankah ini secara otomatis membuat Muhammad seorang pembohong? Tidak jadi masalah apa anda berhasil atau tidak, dengan hanya mempertanyakan kenabian mereka anda telah menantang Muhammad dan wewenang yg ‘katanya’ dia punya dan menjadikan anda bukan seorang muslim.

    Pada tahap ini, saya minta anda mari kembali kedebat kita yg telah saya diskusikan, dg cara sama dimana saya telah mendebat poin-poin yg anda angkat. Jika yg anda bisa lakukan cuma copy paste artikel-artikel yg tidak relevan dan mengulang apa yg anda tulis diwaktu lain, saya tidak melihat debat apapun dan jadi bertanya apa yg kita lakukan disini, jika anda mengharap saya menjawab copy paste artikel tidak relevan anda tanpa anda menjawab poin-poin saya, apa perlunya melanjutkan? Bukankah anda yg menuduh orang kristen “membebek”? Tidakkah anda melakukan itu disini?

    Anda kelihatannya kehabisan argumen bahkan sebelum kita bertarung dan sebab itu anda menggunakan taktik copy paste dan ngaco belo agar debat batal utk mencoba membuat pembaca bosan dan membuat anda punya jalan keluar dari debat ini. Tolong buktikan bahwa ini bukan niat anda.

    Jika betul itu niat anda, saya sarankan anda sebaiknya menyelamatkan muka anda dengan tidak menjawab sama sekali. Dr. Zakir Naik, Prof Michael Sells dan Prof. John Esposito jauh merasa lebih baik karena tidak menjawab saya daripada jika mereka menjawab dan gagal mengemukakan argumen yg logis dan berhubungan. Jika anda butuh tarik nafas dulu, anda boleh berhenti sementara, tapi jika anda sungguh-sungguh ingin berdebat tolong jangan bebani saya dan para pembaca dengan perpanjangan copy paste yg tidak relevan ini.

    Akhirnya saya ingin bicara pada nurani anda. Jika anda tidak bisa membela islam, kenapa anda berpegangan pada kapal yg akan tenggelam ini? Islam adalah sebuah kebohongan dan ini telah saya buktikan dalam banyak sekali artikel lagi dan lagi. Kenapa berpegangan pada sebuah doktrin yg begitu jahat dan palsu? Saya setulusnya meminta anda utk meninggalkan islam. Anda tidak dapat menyelamatkan islam ataupun mereformasinya. Islam didasarkan pada kebohongan semata. Islam bukan sebuah agama tuhan tapi sebuah cult (aliran kepercayaan jahat) yg diciptakan oleh seorang psikopat utk mengontrol dan mendominasi orang-orang yg gampang dibujuk. BUAHNYA TELAH BERBICARA DENGAN SENDIRINYA.

    Saya menyerukan pada semua muslim untuk meninggalkan islam. Islam adalah sebuah kebohongan. Semakin cepat kita menghadapi kebenaran semakin cepat kita menyelamatkan jiwa kita dan dunia kita yg telah luka. Dengan menganut pada cult ini kita secara tidak langsung membantu dan mendukung para teroris. Kita melakukan sebuah dosa terhadap jiwa kita dan anak-anak cucu kita. Anda bertanggung jawab utk apa yg anda percayai. Jangan menjadi sebuah alat kebencian dan kehancuran. Jadilah alat cinta dan penyatu umat manusia. Mari kita bangun kembali dunia kita yg terluka bersama-sama. Mari kita rajut persaudaraan kita. Kita semua bersaudara dalam kemanusiaan. Anda tahu pepatah “memecah belah dan menguasai”. Bagaimana bisa anda biarkan diri anda menjadi korban persekongkolan setan ini? Dunia tidak terbagi antara muslim dan kafir. Tidak tercipta sebagai Dar al-Harb dan Dar al-Islam. Ini adalah satu planet utk masing-masing kita bagi, kita sayangi dan kita cintai.

    Cukup sudah kegilaan ini! Cukup sudah kebencian. Muhammad berbohong pada kita. Mari bangun dari tidur kita. Mari tinggalkan doktrin kebencian ini dan melangkah kepada dunia cinta dan terang. Mari kita lakukan sekarang karena esok sudah terlambat.


Seseorang mengaku mengetahui alamat dan wajah Ali Sina lewat penyelidikan dan dia mempostkan dengan nama Mirror of Truth:


Faith Freedom Foundation
P.O Box 664
Amherst, NY, 14226
United States of America
or the phone number:
Telephone: +1 – 2516664567

-----------------

Lalu Edip Yuksel di situsnya Ali Sina menulis ‘rasa penyesalan’ tentang pengungkapan ini, dan dia mempostkannya sebanyak 3 kali, para pembaca disana merasa ‘rasa penyesalan’ Edip hanya pura-pura, sedangkan maksud sebenarnya dengan mempostkan sebanyak tiga kali adalah untuk menyebarkan Alamat serta nomor telepon tersebut, berikut adalah pesannya:


Quote: [Mirror Of Truth]

Posted: Thu Jan 06, 2005 4:56 am

Post subject: Faith Freedom Foundation Address & Telephone number.
-----------------------------------------
Peace all,
Just wondering why Ali Sina hasn't put the postal address or telephone number for his organisation on his web site. I believe it is:

Faith Freedom Foundation
P.O Box 664
Amherst, NY, 14226
United States of America
or the phone number:
Telephone: +1 – 2516664567

Surely he'd like to hear from his supporters and receive the odd card, or courtesy call now and then ?
Regards.


"Pengungkapan" atau lebih akuratnya membuka identitas atau keberadaan seseorang bukan dengan maksud utk membuat cult pribadi, tapi utk mendebat isu-isu teologis penting yg berhubungan secara sosial dan politis adalah tidak relevan.
Tapi, lebih tidak relevan, tidak bertanggung jawab dan bahkan jahat, karena hal itu akan merusak kehidupan seorang yg ‘kejahatannya’ hanyalah mengungkapkan kepercayaan dan pendapatnya. Menempatkan nyawa seseorang kedalam bahaya sangat bertentangan dengan apa yg saya percaya dan pertahankan. Saya percaya pada kebebasan berpendapat dan beragama. Jika Tuhan yg Maha Kuasa juga membiarkan Setan utk mengungkapkan pendapatnya dan membiarkan orang-orang memilih agama, pendapat, filosofi atau iman apa saja yg mereka mau, maka akan sangat bertentangan dengan sistem Ketuhanan dan akan menciptakan lingkungan dan kondisi yang bermusuhan yg akan menekan perbedaan pendapat dan menindas sebagian orang karena kepercayaan mereka atau ketidak percayaan mereka.
Jadi, saya kutuk tindakan-tindakan mereka yg ingin melakukan pekerjaan-pekerjaan penyelidikan layaknya detektif atau polisi, bukannya melakukan debat-debat cerdas. Jika saya ingin kebebasan dan keamanan bagi saya sendiri, saya harus menginginkan hal yg sama bagi orang lain, termasuk musuh-musuh saya yg tidak punya maksud utk menyakiti secara fisik dalam tindakan-tindakannya. Utk melakukan yg sebaliknya adalah sebuah kemunafikan.
Saya percaya bahwa suara Ali Sina, tanpa kita perhatikan nilai kebenarannya, adalah berharga dan harus dilindungi. Kita tidak dapat menemukan kebenaran tanpa orang seperti Ali Sina. Saya pribadi, saya tidak peduli sedikitpun, apa organisasi Evilgelical, zionis, CIA atau kekuatan lain membayar atau memperalat Ali Sina. Bagi saya, hal itu tidak penting dan tidak relevan, karena Ali Sina mengangkat isu-isu penting, dan menyuarakan masalah-masalah penting bagi sebuah agama yg diikuti oleh lebih dari satu milyar orang.
Kita semu bersaudara dari Adam dan Hawa. Kita tidak dapat menjadi muslim (tunduk pada Auwloh saja, dan manusia yg cinta damai) jika kita tidak berlaku seperti manusia. Utk menjadi manusia dan peduli akan kehidupan tiap umat manusia adalah suatu prasyarat bagi muslim. Saya tidak melihat hubungannya dengan mereka yg mengabaikan dan melanggar ikatan suci antara manusia ini, sebuah ikatan yg ditetapkan oleh tuhan dan pencipta kita disaat terciptanya umat manusia.

Peace,
Edip Yuksel -
www.yuksel.org, www.19.org
-------------------------

Ali Sina menulis :
Thank you Edip,, You wrote that three times already. I think we got the message
(Anda menulis hal itu sudah tiga kali. Saya pikir kita sudah mengerti maksud anda)
------------------------------------
Dan kepada Mirror of Truth (MOT):
MOT
Terima kasih telah membuka kedok asli dari para Submitter (muslim yg percaya Quran saja aliran Rashad Khalifa menyebut diri mereka sbg Submitter, pen). Tiap orang tahu niat anda adalah utk membuat nyawa saya dalam bahaya. Ini adalah bukti-raksasa bahwa mereka yg menyebut dirinya “reformis” adalah muslim-muslim juga, dan muslim akan melakukan apa yg muslim seharusnya lakukan, yaitu berbohong, menipu dan membunuh.

Sekarang mengenai informasi anda, alamat itu adalah alamat organisasi kemanusiaan. Ini alamat yg sama yg dipakai Ibn Warraq utk mendaftarkan situsnya. Saya perkirakan jika kita bisa menerima perihal apapun lewat surat saya bisa mempercayai orang-orang ini maka saya pakai alamat mereka. Tapi mereka tidak punya alamat saya. Bahkan tak seorangpun punya alamat asli saya.

So I am sorry, rencana anda rusak dan anda harus gigit jari setelah tahu saya tidak dalam bahaya. Apa anda sekarang berpikir bahwa anda muslim paling pintar? Tidakkah terpikir oleh anda bahwa lewat situlah para saudara teroris anda akan mencoba mencari saya?

Agar meringankan anda, ijinkan saya kasi tahu bahwa saya tidak pernah memberikan informasi dimanapun atau pada siapapun yg bisa berujung ke diri saya. Sebagai contoh saya bisa saja mendapatkan uang dengan berafiliasi ke amazon.com, tapi amazon.com hanya membayar lewat cek dan saya tidak bisa menerima cek karena akan bisa dilacak ke alamat saya. Informasi saya pada host situs saya adalah palsu, pembayaran dilakukan melalui bank draft. Jadi pada dasarnya tak ada sesuatupun dalam internet yg bisa dihubungkan dengan saya. Saya minta maaf karena mengecewakan anda tapi terimakasih telah menunjukkan pada dunia bahwa submitter tetaplah seorang muslim sama seperti muslim lainnya dengan karakter alamiahnya, pembohong, penipu, dan pembunuh.

Ijinkan saya terangkan. Meski saya bilang saya tidak percaya pada tuhan atau agama. Saya tidak punya masalah dengan agama-agama manapun yg ada sekarang ini. Pertempuran saya dengan islam bukan karena islam adalah sebuah agama tapi justru karena ISLAM BUKANLAH AGAMA. Islam adalah fasisme yg menyamar sebagai sebuah agama!

Saya telah sering berkata bahwa semua penduduk dunia harus bersatu melawan islam. Ini berarti sebagai seorang sekularis saya melihat orang-orang yahudi, hindu, kristen atau ateis sebagai teman-teman seperjuangan saya dalam perang. Saya sangat senang para pengikut agama lain yg mendukung saya baik dengan sumbangan-sumbangan literatur mereka kepada situs ini ataupun dengan donasi-donasi mereka.

Saya adalah seorang pemikir bebas (freethinker). Meskipun demikian saya tidak ingin memaksakan cara berpikir saya pada siapapun. Faithfreedom artinya kebebasan dari dan akan kepercayaan. Saya percaya akan perbedaan dan sangat senang bekerja dengan organisasi atau kelompok apapun yg seiring dengan tujuan saya sepanjang mereka itu bukanlah kelompok pembenci dan rasis lain seperti para islamis. Tujuan saya bukanlah utk membuat kelompok baru dan membagi kelompok yg sudah ada tapi malah membawa setiap orang utk bersama-sama menciptakan garis depan yg setujuan yg terdiri dari semua jenis orang didunia utk melawan islam. Jadi jika orang-orang kristen atau yahudi atau hindu atau komunis ingin menolong dalam segala hal, saya akan terima pertolongan mereka dengan rasa terima kasih dan akan bekerja sama dengan mereka. Malah empat tahun lalu Golshan.com yg menjadi host situs saya dan mereka adalah kaum komunis iran. Saya sepenuhnya anti komunis tapi saya tidak membiarkan perbedaan pendapat saya menjadi halangan utk tujuan bersama kita. Tujuannya adalah utk memusnahkan islam dan kita semua umat manusia harus bekerja sama utk mencapainya.

Anggap saja satu spesies Makhluk asing alien yg menyerang Bumi.


RONDE 7

Dalam forum situs ini, salah seorang submitter, pengikut dari doktrin yg sama yg dianut teman kita Edip Yuksel, mempostkan informasi yang saya berikan ketika saya membeli domain situs ini agar tiap orang bisa mengetahuinya. Tentu saja saya telah punya pemikiran untuk tidak memakai alamat dan nomor telepon asli saya ketika saya mendaftarkan domain ini. Informasi itu tidak benar, kalau tidak mungkin saya tidak akan hidup sampai hari ini.

Orang yang mempostkan informasi tersebut, berpikir bahwa informasi itu tepat/benar dan karena dia sendiri tidak bermaksud utk berurusan dengan saya sesuai dengan prinsip-prinsip islam, dia berharap seseorang, mungkin saudara seimannya yg jadi pejihad, akan melihat itu dan ‘mengurus’ saya. Siapa lagi yang mungkin tertarik utk mengetahui alamat saya?

Ironisnya, individu ini mengklaim bahwa sebagai seorang Submitter, versi dia tentang Islam adalah versi yg telah direformasi dan bahwa para pengikut sekte ini manusiawi, tidak seperti sekte sunni dan shiah, mereka tidak membunuh para murtad dan menolak semua ke-barbar-an islam dengan mengatakan bahwa itu semua adalah produk hadits dan sebagai muslim “Quran Saja”, mereka berbeda.

Bagi seseorang yg tidak mengenal islam dan tidak sadar bahwa kebrutalan agama ini berasal dari Quran itu sendiri, kelompok ini kelihatannya menyajikan secercah harapan. Para muslim ini, akrab dengan pola pikir barat, tahu persis apa yg diinginkan para hadirin dan mereka menyetem alat-alat mereka sesuai dengan itu.

Tapi, meski kepura-puraan adalah sebuah seni islam, tidak semua orang islam ahli dalam bidang itu. Sering mereka melakukan sesuatu dan mengatakan sesuatu yg mengungkapkan sifat alami mereka yg sebenarnya. Sebagai contoh Submitter ini mempunyai khayalan utk membuat bahaya hidup saya dengan berpikiran bahwa pengungkapan informasi (yg sebenarnya salah) tentang saya ke umum akan menolong para saudara terorisnya utk membunuh saya. Ketika ditanya utk menjelaskan motifnya dia menulis:

Quote:

Murtad bukanlah sesuatu yg membuat orang terbunuh. Adalah kombinasi menjadi seorang yg kontroversial dan terkenal yg membuat seseorang terbunuh.
Jika apa yg anda sajikan tidak dituliskan dalam begitu banyak kebencian – dan apa yg anda tulis diatas adalah bukti dari kebencian anda kepada semua islam – karena anda membuat hal sangat jelas tentang ketidak hormatan anda terhadap ayat-ayat suci dari semua muslim – maka lalu anda mungkin bisa melakukan apa yg anda lakukan dan tidak menjadi kontroversial.
Tapi postingan anda diatas cukup utk meyakinkan saya bahwa anda betul-betul mutlak dalam kebencian anda dan bahwa post anda tentang cinta dan perbaikan adalah kosong.
Kebanyakan orang memberi percaya anda dan berharap mendapat bimbingan anda tapi saya punya doa yang sama sekali berbeda menyangkut anda Ali –
O Lord, anda telah memberi Ali Sina dan pengikutnya kebebasan berbicara dan bertindak didunia ini. O Lord, mereka menggunakan itu utk menarik orang keluar dari jalanMu. O Lord, basmilah tindakan-tindakan mereka, dan keraskan hati mereka utk mencegah mereka percaya, sampai mereka melihat azab yg menyakitkan.


Jadi jelaslah bahwa para Submitter, sama saja seperti muslim lainnya yg berpikir sangat dibenarkan utk membunuh seseorang jika dia “kontroversial” yakni berbicara menentang islam dan terkenal.

Kelakuan sembrono ini memunculkan maki-makian dari anggota FFI. Tentu saja informasi tersebut palsu, tapi dia tidak tahu ini. Ketika dia mempostkan info tsb, dia lakukan itu dengan niat utk menempatkan nyawa saya dalam bahaya.

Ketika teman kita Edip Yuksel, Imam Besar dari Submitter (islam yg ‘reformis’ dan ‘manusiawi’) mengetahui insiden ini, pertama dia pikir info ini dibocorkan oleh seorang anggota Sunni forum ini dan dia dengan keras mengutuknya. Dia tulis:

Quote:

"Pengungkapan" atau lebih akuratnya membuka identitas atau keberadaan seseorang bukan dengan maksud utk membuat cult pribadi, tapi utk mendebat isu-isu teologis penting yg berhubungan secara sosial dan politis adalah tidak relevan.
Tapi, lebih tidak relevan, tidak bertanggung jawab dan bahkan jahat
Jadi, saya kutuk tindakan mereka yg ingin melakukan pekerjaan penyelidikan layaknya detektif atau polisi, bukannya melakukan debat-debat cerdas.
Jika saya ingin kebebasan dan keamanan bagi saya sendiri, saya harus menginginkan hal yg sama bagi orang lain, termasuk musuh-musuh saya yg tidak punya maksud utk menyakiti secara fisik dalam tindakannya. Utk melakukan yg sebaliknya adalah sebuah kemunafikan.
Saya percaya bahwa suara Ali Sina, tanpa kita perhatikan nilai kebenarannya, adalah berharga dan harus dilindungi. Kita tidak dapat menemukan kebenaran tanpa orang seperti Ali Sina.
Saya pribadi, saya tidak peduli sedikitpun, apa organisasi Evilgelical, zionis, CIA atau kekuatan lain membayar atau memperalat Ali Sina. Bagi saya, hal itu tidak penting dan tidak relevan, karena Ali Sina mengangkat isu-isu penting, dan menyuarakan masalah-masalah penting bagi sebuah agama yg diikuti oleh lebih dari satu milyar orang.
Kita semua bersaudara dari Adam dan Hawa. Kita tidak dapat menjadi muslim (tunduk pada Allah saja, dan manusia yg cinta damai) jika kita tidak berlaku seperti manusia. Utk menjadi manusia dan peduli akan kehidupan tiap umat manusia adalah suatu prasyarat bagi muslim. Saya tidak melihat hubungannya dengan mereka yg mengabaikan dan melanggar ikatan suci antara manusia ini, sebuah ikatan yg ditetapkan oleh tuhan dan pencipta kita disaat terciptanya umat manusia.

Saya ingin para pembaca mengerti posisi saya, yg saya pertahankan dengan perasaan bahwa itulah juga posisi dari Quran, mengenai kebebasan kepercayaan, pendapat, filosofi, dll, dan ungkapan mereka.


Well, bagaimana anda bisa membantah itu? Disini Edip Yuksel, teolog Besar dan otoritas terakhir dari Sekte Submitter, kelompok yg berpikir hanya merekalah muslim sesungguhnya dan muslim-muslim lain sudah disesatkan dan bid’ah hingga mereka menyebut kelompok muslim lain itu sebagai “Hislamist”, (mungkin kependekan dari Hadits islamis), meyakinkan kita bahwa diapun ada dipihak kebebasan berbicara dan mengutuk tindakan “tidak bertanggung jawab dan bahkan jahat” dari siapapun yang mengungkapkan informasi tsb. Saya begitu terharu dengan sikap ini hingga saya hampir menulis sesuatu yg memujinya karena sikap kemanusiawiannya. Tapi setelah saya periksa lagi, saya terkejut menemukan bahwa dia sudah menarik pernyataannya kembali dan bahkan dia meminta maaf kepada orang yg membocorkan info itu setelah dia tahu bahwa orang yg berusaha membuat saya terbunuh itu tidak lain adalah salah seorang anggota sektenya sendiri.

--- end ---


Sumber:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=13794

http://www.faithfreedom.org/debates/EdipYuksel.htm

# Thank U.